Wenger Sebut Arsenal Menuju Jalan Yang Tepat

Penulis: Rei Darius
Kamis 24 Des 2015, 22:11 WIB
Wenger Sebut Arsenal Menuju Jalan Yang Tepat

Wenger merasa bangga dengan Arsenal di musim ini

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meyakini bahwa The Gunners dapat melihat kebelakang di tahun 2015 dengan kepuasan setelah cukup sukses dalam Premier League musim lalu dan musim ini, serta mampu selamat di Liga Champions dan lolos ke fase knockout.

Arsenal tercatat sebagai klub yang paling banyak mengoleksi poin di Premier League dari tim manapun di tahun 2015 ini dan menuju ke laga Boxing Day melawan Southampton dengan jarak dua poin dari pimpinan klasemen sementara, Leicester City, setelah The Gunners berhasil kalahkan Manchester City dengan skor 2-1 di hari Senin lalu. Namun begiu, Wenger mengatakan bahwa masih terlalu awal untuk bicarakan gelar Premier League pertamanya sejak tahun 2004.

Arsenal berpeluan besar menangkan titel juara musim ini

"Kepercayaan diri para pemain sangatlah tinggi." ucap Wenger kepada Sky Sport. "Kepercayaan diri ini terbentuk secara perlahan dan dapat hilang dengan sangat cepat, jadi kami harus berhati-hati dalam laga selanjutnya. Kami pernah berada di puncak klasemen dalam waktu yang berbeda-beda selama beberapa tahun terakhir dan saya rasa sepakbola adalah hal yang pragmatis. Tak ada seorang pun yang dapat memprediksi apa yang akan terjadi dalam 17 pertandingan selanjutnya dan anda hanya inginkan tim tampil dengan sikap dan semangat yang sama."

"Satu-satunya hal yang dapat saya katakan adalah di tahun 2015, jika anda melihat kebelakang dan berusaha untuk menganalisanya, kami telah konsisten. Kami memiliki tahun yang cukup positif, rekor pertahanan kami cukup stabil dan meningkatkan rekor kami melawan tim-tim besar di Premier League, jadi nampaknya kami berjalan di jalan yang tepat untuk mencapai tujuan kami."

Arsenal juara Premier League 2004

Ketika ditanyai apakah tekanan untuk meraih titel akan membebani tim dalam beberapa pekan kedepan, Wenger mengatakan bahwa kecemasan itu masih jauh dan tensi persaingan masih jauh dari yang akan terjadi di akhir musim. "Tekanan sesungguhnya masih belum terjadi. Yang lainnya hanyalah tekanan yang positif. Siapa yang akan memenangkan titel? Tak ada yang tahu." sambung Wenger.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wenger-sebut-arsenal-menuju-jalan-yang-tepat
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini