Wenger: Saya Rindu Kembali Melatih

Penulis: Dian WJ
Kamis 04 Apr 2019, 14:00 WIB
Wenger: Saya Rindu Kembali Melatih

Arsene Wenger

Berita Sepak Bola: Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengaku dirinya rindu melatih sebuah tim usai dirinya memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih The Gunners akhir musim lalu.

Wenger, yang kini berusia 69 tahun hingga saat ini memang belum mendeklarasikan untuk pensiun dari karirnya sebagai seorang pelatih. Hal tersebut membuat sejumlah pihak berspekulasi bila suatu hari nanti Wenger bisa saja kembali turun gunung untuk kembali melatih bila ada tawaran yang tepat. Meski demikian, pria asal Prancis tersebut belum terbuka untuk membicarakan hal tersebut.

Kepada wartawan, ia hanya mengungkapkan kerinduannya akan melatih dan juga dengan suasana kompetisi. Di sisi lain, ia juga mengaku pernah beberapa kali ditawari untuk menukangi timnas Prancis meski akhirnya ia menolak demi dapat fokus bersama Arsenal.

"Hari ini, saya merindukan kompetisi dan pada saat yang sama, saya ingin menghabiskan waktu dengan orang-orang yang saya cintai. Karier di kepelatihan saya benar-benar menyerap perhatian saya," tutur Wenger seperti dikutip Get Football News France.

"Bahkan ketika saya secara fisik dekat dengan orang yang saya cintai, saya tidak sepenuhnya ada di sana."

"Saya bisa menjadi pelatih tim nasional Prancis. Saya ditawari pekerjaan itu beberapa kali, tapi saya bahagia dengan pekerjaan saya sebagai manajer. Hari ini, Prancis ada di tangan yang sangat baik, Deschamps bekerja dengan sangat baik dan tidak ada alasan untuk mengubah hal tersebut,” pungkasnya.

Wenger bisa dibilang merupakan salah satu pelatih tersukses di ranah sepak bola Inggris. Melatih Arsenal selama 22 tahun lamanya sedari tahun 1996, sejumlah prestasi berhasil ditorehkannya dengan membawa klub tersebut menggondol sejumlah trofi, mulai Liga Premier Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan FA Community Shield.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Arsenal, Prancis

403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini