Wenger: MU Belum Bisa Maksimalkan Potensi Cristiano Ronaldo

Penulis: Demos Why
Selasa 26 Okt 2021, 18:20 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Naomi Baker)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, menilai Manchester United belum berhasil memaksimalkan potensi Cristiano Ronaldo. Wenger menilai itu terjadi lantaran skuat MU kurang seimbang.

Cristiano Ronaldo didatangkan ole Manchester United dari Juventus pada musim panas tahun ini seharga 15 juta Euro. Kedatangannya diharapkan mampu memberikan dampak instan bagi lini depan The Red Devils.

Sejauh ini, CR7 telah mencetak 6 gol di semua kompetisi. Namun penampilan apik sang megabintang nyatanya belum mampu mengatrol performa Man United. Bahkan dari sembilan laga terakhir mereka di semua kompetisi, MU hanya mampu meraih tiga kemenangan, sekali imbang dan lima kali tumbang. Pada akhir pekan lalu penampilan MU juga mendapatkan sorotan lantaran dipermalukan oleh Liverpool di Old Trafford dengan skor 5-0.

Terkait belum maksimalnya dampak yang diberikan Ronaldo di Man United, Arsene Wenger menilai hal itu terjadi akibat komposisi skuat Setan Merah yang kurang seimbang.

"Saya tidak akan mengatakan itu adalah kesalahan, tetapi tentu saja beberapa dampak emosional ada di sana karena dia telah menjadi pemain yang fantastis," ujar Wenger dilansir dari Tribal Football.

"Tidak, saya yakin Ronaldo masih bisa mencetak gol yang Anda butuhkan. Bisakah dia mengulang setiap tiga pertandingan dengan intensitas sangat tinggi? Itu tentu tidak terjadi hari ini, tetapi jangan lupa dia adalah pahlawan tiga hari lalu."

"Ketika Anda membeli pemain seperti itu, rahasianya adalah keseimbangan tim. Untuk, memainkan Ronaldo, dia bisa memenangkan pertandingan Anda, tetapi Anda perlu menciptakan keseimbangan di sekelilingnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Arsene Wenger

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wenger-mu-belum-bisa-maksimalkan-potensi-cristiano-ronaldo
533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini