Wenger Dukung Keputusan UEFA Jatuhkan Sanksi Ke City

Penulis: Nur Afifah
Selasa 18 Feb 2020, 14:50 WIB
Wenger Dukung Keputusan UEFA Jatuhkan Sanksi Ke City

Arsene Wenger (Sumber: Sky Sports)

Berita Liga Inggris: Mantan manajer legendaris Arsenal mendukung UEFA setelah mereka memutuskan menjatuhkan sanksi larangan bermain di Liga Champions kepada Manchester City.

Jum'at (14/2) kemarin dikonfirmasi bahwa The Citizens telah dicoret dari kompetisi Eropa selama dua musim ke depan.

City terbukti melakukan pelanggaran serius terhadap lisensi klub UEFA dan aturan Financial Fair Play. Tak hanya itu, mereka juga dijatuhi denda sebesar 25 juta poundsterling atau Rp450 miliar.

Berbicara soal sanksi tersebut, Wenger menyatakan: "Penting bagi klub-klub bekerja dengan pendapatan alami yang mereka miliki. Aturan telah diciptakan.

"Saya yakin ada evolusi yang dibuat sesuai aturan. Itu adalah demikian dan Anda harus menghargainya.

"Orang-orang yang tidak menghormatinya dengan berusaha menyiasatinya dengan cara yang lebih kurang legal harus dihukum. Jika terbukti itu dilakukan secara sengaja, hal tersebut tak dapat dibiarkan."

Wenger cukup kritis dengan kebijakan transfer Manchester City saat ia masih menukangi Arsenal dan menambahkan: "Mereka membeli semua pemain saya, ya! Tidak, saya pikir ini pertanyaan yang dalam.

"Poin olahraganya adalah pada dasarnya untuk menang, tetapi dengan menghormati aturan. Kami merayakan yang terbaik dalam setiap olahraga tetai kami perlu tahu mereka menghormati aturan.

"Jika itu tidak teradi, itu bukan olahraga yang nyata sehingga karena itulah itu sangat penting. Sekali Anda bermain dalam kompetisi Anda sepakat pada aturan tersebut."

The Citizens telah menyatakan mereka akan mengajukan banding ke pengadilan Arbitrasi Olahraga.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Arsenal, Manchester City, Liga Inggris

607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini