Wenger Beri Update Tentang Rencana FIFA untuk Piala Dunia 2026

Penulis: Dwi Prima
Selasa 06 Des 2022, 14:30 WIB
Wenger Beri Update Tentang Rencana FIFA untuk Piala Dunia 2026

Arsene Wenger / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Arsene Wenger mengakui bahwa FIFA dapat memutuskan untuk tidak menerapkan grup tiga tim untuk Piala Dunia 2026 yang diperbanyak jumlah pesertanya.

Putaran final akan diperluas dari 32 tim menjadi 48 tim dimulai dengan Piala Dunia 2026 yang diadakan di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Sebelumnya telah dikatakan bahwa untuk mengakomodasi tim ekstra ini, babak penyisihan grup akan menampilkan 16 grup yang terdiri dari tiga tim, dengan dua tim teratas lolos dan masuk ke babak 32 besar.

Namun, Wenger, yang sekarang menjabat sebagai Direktur Sepak Bola Global FIFA, bersikeras bahwa ini belum selesai dan mereka sedang menjajaki beberapa opsi lain.

"Ini belum diputuskan, tapi akan ada 16 grup berisi tiga, 12 grup berisi empat, atau dua tim dari enam grup berisi empat, seperti Anda mengatur dua turnamen dengan 24 tim," katanya pada konferensi pers.

"Saya tidak akan bisa memutuskan itu, itu akan diputuskan oleh Dewan FIFA, dan saya pikir itu akan dilakukan tahun depan."

Wenger dikritik karena komentar lain yang dibuatnya di konferensi mengenai keputusan Jerman untuk melakukan protes di Piala Dunia, menunjukkan bahwa ini berperan dalam tereliminasinya mereka di babak penyisihan grup, di tangan Spanyol dan Jepang, dia merasa Jerman terlalu memikirkan politik dibandingkan sepak bola.

Pria asal Prancis itu telah menjalani perannya saat ini sejak November 2019 setelah meninggalkan Arsenal pada Mei 2018.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Piala Dunia 2026, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wenger-beri-update-tentang-rencana-fifa-untuk-piala-dunia-2026
438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini