Wenger: Benzema 100 Persen Layak Perkuat Timnas Prancis

Penulis: Senja Hanan
Senin 03 Mei 2021, 21:33 WIB
Arsene Wenger dukung Karim Benzema perkuat Timnas Prancis lagi.

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Penyerang andalan Real Madrid, Karim Benzema seharusnya masih layak untuk dipanggil memperkuat Tim Nasional Prancis. Pendapat itu dikemukakan oleh mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Sebagaimana diketahui, Benzema tidak bermain untuk Tim Nasional Prancis sejak 2015 karena dugaan keterlibatannya dalam komplotan untuk memeras rekan setimnya, Mathieu Valbuena.

Pada bulan Maret diumumkan bahwa kasus tersebut akan disidangkan pada bulan Oktober. Benzema mengklaim dia tidak bersalah dan menggambarkan hikayat enam tahun itu sebagai "penyamaran".

Mantan pelatih Arsenal itu mengatakan, Benzema masih layak untuk memperkuat Tim Nasional Prancis. Dia membuktikan hal tersebut dengan terus menyumbangkan gol demi gol untuk Real Madrid pada musim ini. Total sudah 28 gol dari 41 pertandingan di semua kompetisi disumbangkannya untuk Madrid.

"Tidak dipanggilnya Benzema tidak tergantung pada kualitas pemain. Bagi saya, Benzema pantas 100 persen dipanggil ke Kejuaraan Eropa. Dia bisa bermain untuk tim nasional mana pun. Itu karena masalah ekstra dan non-olahraga sehingga dia tidak bermain," katanya kepada EFE.

"Dia telah bermain untuk Real Madrid selama lebih dari 10 tahun sebagai starter, dan rekornya luar biasa," lanjut pelatih yang juga berkebangsaan Prancis itu.

Wenger pantas berkomentar apa saja tentang Benzema. Namun, keputusan untuk memanggil bomber andalan Madrid itu ada pada pelatih Didier Deschamps dan juga Presiden Sepakbola Prancis, Noel Le Graet. Kita tunggu saja apakah Benzema kembali dipercaya untuk memperkuat Les Bleus?

Artikel Tag: Karim Benzema, Real Madrid

439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini