Wenger Akui Karir Santi Cazorla Di Arsenal Belum Berakhir

Penulis: Vincent Asido
Kamis 19 Apr 2018, 19:47 WIB
Wenger Akui Karir Santi Cazorla Di Arsenal Belum Berakhir

Santi Cazorla saat menjalani latihan pra musim bersama Arsenal pada 2016 lalu (Sumber foto: The Guardian)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Meski telah lama tidak tampil lantaran menderita cedera serius namun karir Santi Cazorla di Arsenal belumlah berakhir. Bahkan Arsene Wenger masih berharap bisa menawarkan gelandang 33 tahun tersebut sebuah kontrak baru ketika ia kembali dari proses rehabilitasinya pada musim panas nanti.

Pemain internasional Spanyol itu diketahui belum bermain untuk Arsenak sejak dirinya menderita cedera tendon achilles yang cukup serius pada Oktober 2016 lalu. Tidak hanya itu Cazorla juga mendapat infeksi setelah melakukan operasi berulang kali pada tendonnya hingga hampir menyebabkan kakinya harus diamputasi pada tahun lalu.

Sejak itu mantan pemain Villarreal tersebut telah memulihkan diri di negara asalnya Spanyol dan Arsene Wenger percaya kalau gelandangnya tersebut sekarang telah membuat kemajuan yang baik pada masalah cederanya.

“Saya belum melihat Santi sejak final Piala Liga, tetapi berita terakhir yang saya dengar adalah bahwa dia melakukannya dengan sangat baik,” kata Wenger. “Mudah-mudahan dia bisa kembali sebelum akhir musim untuk melakukan pemeriksaan untuk melihat apakah dia bisa bermain lagi di Premier League. Jika dia bisa mencapai level itu, kami akan mendiskusikan kontrak.”

Kontrak Cazorla sendiri diketahui akan habis pada musim panas mendatang, setelah enam tahun berada di klub asal London utara tersebut. “Kami sangat merindukannya, Anda tahu,” jelas Wenger. “Saya tidak banyak berbicara tentang itu, karena dia belum menjadi kisah hari ini, tetapi kami sangat merindukannya. Dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa dan sangat sedih atas apa yang terjadi padanya. Ini sangat menyedihkan bagi Arsenal juga.”

Sementara itu pemain Arsenal lainnya yang juga tengah menghadapi ketidakpastian terkait masa depannya adalah Jack Wilshere. Namun, Wenger percaya kalau pemain berusia 26 tahun tersebut akan membuat keputusan tentang tawaran kontrak dari klub sebelum perhelatan Piala Dunia yang digelar musim panas ini.

“Jack memiliki kebebasan untuk membuat keputusan. Dia sekarang fokus pada pertandingan berikutnya tapi saya pikir dia akan membuat keputusan sebelum akhir musim. Dia mungkin tidak ingin pergi ke Piala Dunia sebelum menyelesaikan situasinya sendiri,” tegas Wenger.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Santi Cazorla, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wenger-akui-karir-santi-cazorla-di-arsenal-belum-berakhir
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini