Wenger Akan Bahas Piala Dunia Dua Tahunan dengan Pemain Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Kamis 11 Nov 2021, 23:17 WIB
Wenger Akan Bahas Piala Dunia Dua Tahunan dengan Pemain Liverpool

Arsene Wenger / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Saat Arsene Wenger melanjutkan rencananya yang kontroversial untuk Piala Dunia dua tahunan, pria Prancis itu akan bertemu dengan para pemain Liverpool untuk membahas proposalnya.

Wenger, dalam perannya sebagai kepala pengembangan sepak bola global FIFA, mempelopori rencana untuk memperluas Piala Dunia yang diadakan setiap dua tahun.

Mantan manajer Arsenal mengklaim itu akan memudahkan kalender internasional, tetapi proposalnya telah mendapat tentangan sengit dari para pemain, manajer, dan penggemar.

Jika mosi tersebut disahkan, Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa keduanya akan diadakan dua kali setahun mulai 2024, dengan Wenger berharap untuk “mengusir yang lainnya,” mengacu pada turnamen seperti UEFA Nations League.

Sejauh ini, pria berusia 72 tahun itu telah menyelidiki sejumlah mantan pemain dan manajer saat ini, dengan tuduhan propaganda yang dipimpin oleh perwakilan FIFA seperti Michael Owen dan Javier Mascherano.

Tetapi para pemain tidak begitu yakin, dengan Virgil van Dijk mengungkapkan pertemuan akan berlangsung antara eks manajer Arsenal dan anggota skuat The Reds karena mereka ingin menentang rencananya.

“Segera ada jadwal pertemuan para pemain Liverpool, termasuk saya, dengan Arsene,” katanya kepada wartawan termasuk Voetbal International.

“Itu tentang rencana untuk memainkan Piala Dunia setiap dua tahun. Kami sebagai pemain akan memberikan pendapat kami.

“Ketika kami pemain senior dari Liverpool dan klub top Inggris lainnya melakukan itu, saya pikir mereka harus mendengarkan.”

Mengutip “kesehatan dan keselamatan para pemain” dan kebutuhan kompetisi untuk “tetap istimewa,” Van Dijk menambahkan: “Saya tidak berpikir itu ide yang bagus, Piala Dunia setiap dua tahun.”

Artikel Tag: Arsene Wenger, Liverpool, Virgil van Dijk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wenger-akan-bahas-piala-dunia-dua-tahunan-dengan-pemain-liverpool
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini