Wayne Rooney Sepakat Untuk Jadi Pelatih Baru DC United

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 12 Jul 2022, 14:23 WIB
Setelah sempat bermain untuk DC United di musim 2018/19, tahun ini Wayne Rooney akan kembali ke sana untuk bertugas sebagai manajer klub / via Getty Images

Setelah sempat bermain untuk DC United di musim 2018/19, tahun ini Wayne Rooney akan kembali ke sana untuk bertugas sebagai manajer klub / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: MLS semakin bertabur bintang di tahun 2022 ini. Yang terbaru legenda Manchester United yaitu Wayne Rooney, dikabarkan setuju untuk menjadi pelatih anyar DC United.

Sebagai informasi, Wayne Rooney memang saat ini tengah menganggur setelah ia memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai manajer Derby County akhir Juni silam.

Rooney terpaksa harus meletakkan jabatannya sebagai manajer The Rams sebab Derby harus lengser dari kompetisi Divisi Championship akibat pengurangan poin di awal musim.

Belum ada satu bulan menganggur, bekas striker Manchester United itu kini sudah memiliki pekerjaan baru.

Melansir laporan terbaru dari The Athletic, Rooney dikabarkan sepakat untuk menjadi bos anyar dari DC United.

Kabar ini semakin ditegaskan dengan beredarnya video Rooney di media sosial, yang telah menginjakkan kakinya di bandara Dulles International Airport, Washington pada hari Senin (11/7) kemarin.

Masih mengacu pada laporan The Athletic, Rooney nantinya akan menggantikan posisi dari Chad Ashton, di mana nama terakhir mengemban jabatan sebagai manajer interim klub pasca pemecatan yang menimpa Hernan Losada di bulan April silam.

Penunjukan Rooney sebagai bos anyar DC United akan menjadikan pria berusia 36 tahun itu sebagai orang Inggris kelima yang sekarang aktif bekerja sebagai pelatih di MLS.

Empat Englishman lainnya yang sudah lebih dulu bekerja di Amerika Serikat adalah Phil Neville (Inter Miami), Adrian Heath (Minnesota United), Gary Smith (Nashville S.C) dan Nick Cushing (New York City FC).

Artikel Tag: Wayne Rooney, DC United, MLS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wayne-rooney-sepakat-untuk-jadi-pelatih-baru-dc-united
909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini