Wayne Rooney Sarankan MU Rekrut Mauricio Pochettino, Bukan Eric ten Hag

Penulis: Yuni Winata
Selasa 05 Apr 2022, 18:30 WIB
Wayne Rooney sarankan MU untuk rekrut Maurichio Pochettino, bukan Eric ten Hag

Maurichio Pochettino

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Wayne Rooney menyarankan agar MU memilih Mauricio Pochettino sebagai manajer baru klub di musim panas, bukan Eric ten Hag.

Setan Merah sudah memulai persiapan mereka untuk mengganti Ralf Rangnick sebagai manajer klub, dengan Mauricio Pochettino dan Eric ten Hag sebagai kandidat utama.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Ten Hag berhasil membuat para petinggi United terkesan saat kedua pihak bertemu dan pelatih Ajax itu diklaim sebagai kandidat favorit untuk saat ini.

Sementara Pochettino, di musim panas dia masih akan memiliki sisa 1 tahun dalam kontraknya dengan PSG, namun saat ini dia tengah berada dalam tekanan berat mengikuti tereliminasinya raksasa Prancis itu dari Liga Champions bulan lalu.

Dan saat ditanya tentang situasi manajerial MU, Wayne Rooney menyarankan mantan klubnya itu untuk mendatangkan Pochettino, bukan Ten Hag.

"Saya pikir Pochettino telah (berhasil) melakukannya di Liga Premier. Di Tottenham, dia berhasil menyukseskan banyak pemain muda, di Southampton juga," kata Rooney pada Sky Sports.

"Jika saya memilih satu dari dua itu, itulah yang akan saya pilih. Saya akan memilih Pochettino dan memberinya waktu.

"Saya pikir bagi manajer, mereka butuh waktu untuk datang dan menerapkan blueprint mereka di klub dan tim. Jika anda memberinya waktu, saya pikir dia akan bekerja dengan baik.

"Bagi Man United untuk tak bisa menantang (gelar juara), saya pikir mereka menginginkan agar musim selesai saat ini jika bisa, dan melupakan tentang Liga Champions.

"Mereka takkan berkompetisi di Liga Champions tahun depan jika mereka lolos kualifikasi untuk itu.

"Mereka harus membangun ulang skuat dan membangun ulang segalanya disekitar tim utama, disekitar klub, untuk memastikan agar mereka memposisikan diri untuk kembali siap menantang gelar juara Liga Premier dua atau tiga tahun lagi."

Artikel Tag: MU, Wayne Rooney, Maurichio Pochettino, Eric ten Hag

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wayne-rooney-sarankan-mu-rekrut-mauricio-pochettino-bukan-eric-ten-hag
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini