Wayne Rooney Komentari Penampilan Apik Phil Foden

Penulis: Demos Why
Sabtu 13 Feb 2021, 12:00 WIB
Gelandang Manchester City, Phil Foden.

Phil Foden (Foto: Michael Steele)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Wayne Rooney, ikut buka suara untuk memberikan komentar terkait penampilan apik Phil Foden bersama Manchester City. Rooney lantas memberikan saran agar performa Foden semakin mengkilap bersama The Cityzens.

Phil Foden di sepanjang musim 2020/21 menunjukkan penampilan yang mengesankan bersama Manchester City. Hingga saat ini, gelandang berusia 20 tahun itu telah berhasil mencetak sembilan gol dan lima assist dari 29 penampilan di semua kompetisi. Hal itu lantas membuat Foden mendapatkan banyak pujian dari berbagai pihak terutama saat tampil apik di laga kontra Liverpool sekaligus membantu timnya meraih kemenangan 1-4 di Anfield Stadium.

Penampilan mengesankan Foden bersama Man City di musim ini nyatanya tak luput dari perhatian Wayne Rooney. Bahkan Rooney menitipkan sebuah pesan bago Foden agar penampilannya semakin mengkilap.

"Saran saya bagi Phil Foden sederhana, yakni terus lakukan apa yang saat ini sedang dikerjakan," ujar Rooney kepada Mirror.

"Saya pikir saat ini dia sudah menjadi salah satu pemain terbaik di liga pada musim ini. [Pep] Guardiola telah menjadikannya pemain yang lebih baik."

"Saya sempat berbicang-bincang dengannya beberapa kali dan saya bisa melihat dia merupakan sosok pemain yang memiliki ketenangan. Jadi, terus lanjutan hal seperti itu. Dia sangat enang untuk disaksikan."

Lebih lanjut Rooney juga memberikan dukungannya bagi Foden untuk memperkuat timnas Inggris di ajang Euro 2020. Rooney menilai kehadiran Foden dan Jack Grealish akan menjadi angin segar bagi The Three Lions.

"Saya rasa bukan hanya dia, ada Jack Grealish yang bisa memberikan sesuatu bagi timnas. Mereka berdua harus menjadi bagian skuad di Piala Eropa dan bermain. Mereka pemain bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: phil foden, Manchester City, Wayne Rooney

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini