Wayne Rooney Ikut Bahagia Marcus Rashford Dipanggil Timnas Inggris

Penulis: Demos Why
Sabtu 12 Nov 2022, 07:28 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford.

Marcus Rashford. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Legenda Manchester United, Wayne Rooney, memberikan komentar terkait Marcus Rashford yang mendapatkan panggilan dari timnas Inggris untuk tampil di Piala Dunia 2022. Rooney mengaku ikut bahagia bagi Rashford.

Belum lama ini Gareth Southgate mengumumkan daftar 26 nama pemain yang akan tampil membela timnas Inggris di Piala Dunia 2022 mendatang. Dari 26 nama tersebut, Marcus Rashford menjadi salah satu nama pemain yang terpilih. Bukan tanpa alasan kenapa Southgate memanggil sang pemain. Salah satunya karena Rashford berhasil kembali menunjukkan penampilan apiknya di skuat Manchester United pada musim ini.

Pemanggilan ini menjadi satu hal yang membahagiakan bagi Rashford. Pasalnya sejak Euro 2020 lalu Rashford tak pernah mendapatkan panggilan dari The Three Lions menyusul buruknya penampilan dia di Man United.

Menanggapi hal tersebut, Wayne Rooney mengaku ikut berbahagia bagi Rashford. Rooney menilai Southgate telah mengambil keputusan tepat karena dia meyakini Rashford saat ini telah menunjukkan penampilan yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan dua musim sebelumnya.

"Terkait Marcus, tentu saja sangat bagus saat dia kembali bermain bagus dengan senyum lebar di wajahnya. Selama 18 bulan atau dua tahun terakhir ini, sepertinya dia merasakan beban yang sangat besar di pundaknya," ujar Rooney kepada talkSPORT.

"Saat ini sepertinya dia telah kembali menunjukkan penampilan bagus. Dia terlihata bermain lebih bebas dan dia pemain yang fantastis."

"Saya pikir dia akan memberikan dampak besar [bagi Inggris] pada turnamen ini. Sangat bagus bagi Man United dan Inggris memiliki dia dalam performa sebaik ini. Dia kembali mencetak gol dan menikmati permainan sepak bolanya lagi."

Bukan Pilihan Utama

Meski demikian, Rooney menilai Rashford tak akan menjadi pilihan utama Southgate di Piala Dunia 2022 ini. Rooney menilai tiga pemain di lini depan Inggris akan diisi oleh Phil Foden, Bukayo Saka dan Harry Kane. Namun Rooney mengklaim Rashford akan memberikan dampak yang besar dari bangku cadangan.

"[Phil] Foden, [Bukayo] Saka dan Harry Kane [jadi pilihan utama]. Namun ketika Anda memiliki pemain seperti Rashford dan [Raheem] Sterling, mereka bisa masuk dan memberikan dampak," pungkasnya.

Artikel Tag: Marcus Rashford, Timnas Inggris, Wayne Rooney, Piala Dunia 2022, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wayne-rooney-ikut-bahagia-marcus-rashford-dipanggil-timnas-inggris
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini