Wayne Rooney Akui Punya Ambisi Jadi Manajer Manchester United

Penulis: Demos Why
Jumat 01 Mar 2024, 15:44 WIB
Wayne Rooney.

Wayne Rooney. (Foto: Ryan Hiscott)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Wayne Rooney mengakui bahwa menjadi manajer Manchester United adalah pekerjaan impiannya, meskipun karier kepelatihannya dinilai masih biasa-biasa saja.

Wayne Rooney mencetak rekor klub dengan mencetak 253 gol selama 13 tahun kariernya di Old Trafford. Dia kemudian memulai tahap berikutnya dalam perjalanan sepakbolanya dengan menjadi pemain-pelatih di Derby County, sebelum kembali ke mantan klubnya, D.C. United, dan kemudian bertugas selama 83 hari di Birmingham City.

Mantan kapten timnas Inggris tersebut baru berusia 38 tahun pada bulan Oktober lalu dan masih memiliki potensi puluhan tahun sebagai pelatih dan manajer di depannya. Oleh karena itu, ia tetap optimis untuk mendapatkan pekerjaan lain dan pada akhirnya bisa mencapai puncak karier pada waktunya.

"Saya pasti ingin kembali ke dunia manajemen. Tujuannya adalah untuk melatih salah satu klub di Premier League pada akhirnya, Manchester United atau Everton adalah pekerjaan impian, tetapi itu adalah sebuah proses," ujar Rooney kepada BBC One.

"Dalam sepuluh tahun ke depan, semoga saya bisa mendapatkan kesempatan untuk meraih salah satu pekerjaan terbaik."

"Apa yang terjadi di Birmingham merupakan sebuah kemunduran, namun saya adalah seorang petarung. Anda tahu sebagai seorang manajer, bagian dari pekerjaan adalah dipecat dan mengalami kemunduran dan ini tentang bagaimana Anda bangkit kembali. Mungkin waktunya tidak tepat ketika saya masuk ke Birmingham, para penggemar tidak menerima saya sejak hari pertama."

Setelah melihat waktunya di Derby bertepatan dengan masalah keuangan yang besar dan menjadi pelatih D.C. United terbaru yang melewatkan post-season MLS sekembalinya dia ke Amerika, Rooney secara mengejutkan ditunjuk sebagai pelatih Birmingham dua hari setelah John Eustace dipecat dan the Blues menempati posisi play-off Championship. Dia hanya memenangkan dua dari 15 pertandingan, dan Birmingham terperosok ke zona degradasi saat dia dipecat pada awal Januari.

Artikel Tag: Wayne Rooney, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wayne-rooney-akui-punya-ambisi-jadi-manajer-manchester-united
179  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini