Watford Resmi Tunjuk Roy Hodgson Gantikan Peran Ranieri

Penulis: Demos Why
Rabu 26 Jan 2022, 08:30 WIB
Manajer Watford, Roy Hodgson.

Roy Hodgson. (Foto: David M. Benett/Dave Benett/WireImage)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Klub Premier League, Watford, secara resmi menunjuk Roy Hodgson sebagai manajer anyar mereka menggantikan peran Claudio Ranieri. Hodgson sendiri memiliki tugas berat untuk menyelamatkan The Golden Boys dari jeratan degradasi.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Watford belum lama ini telah memecat Claudio Ranieri meski baru melatih selama tiga setengah bulan. Keputusan itu mereka ambil setelah Ben Foster dkk menunjukkan penampilan yang sangat buruk.

Tak butuh waktu lama, The Hornets lantas menunjuk manajer pengganti. Mereka memilih untuk menunjuk Roy Hodgson untuk menyelamatkan tim dari jeratan degradasi.

Saat ini mereka masih menempati urutan ke-19 di tabel klasemen Liga Primer dan terpaut dua poin dari zona aman, dengan mereka menyimpan dua pertandingan lebih banyak dari Norwich City yang berada di posisi ke-17.

Siapa Hodgson?

Roy Hodgson sendiri merupakan salah satu pelatih asal Inggris dengan pengalaman segudang. Hodgson sempat menjadi pelatih timnas Inggris selama empat tahun dan memimpin mereka di gelaran Euro 2012, Piala Dunia 2014 dan Euro 2016.

Hodgson juga tercatat sempat menjadi manajer di beberapa klub Inggris seperti Liverpool, Fulham dan West Brom. Dia juga sempat berkarier di luar negeri dengan melatih Udinese, Kopenhagen dan Inter Milan. Bahkan Hodgson juga pernah memimpin Finlandia, Swiss, dan Uni Emirat Arab di level internasional. Terakhir sang pelatih sempat menangani Crystal Palace selama empat tahun.

Hodgson datang ke Vicarage Road tidak sendiri. Dia juga turut membawa Ray Lewington sebagai asisten yang pernah menangani The Hornets pada 2002 hingga 2005.

Artikel Tag: Roy Hodgson, Watford, Claudio Ranieri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/watford-resmi-tunjuk-roy-hodgson-gantikan-peran-ranieri
494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini