Waspada Milan, Barcelona Bayar Komisi Selangit Ke Raiola untuk Ibrahimovic!

Penulis: Nur Afifah
Selasa 02 Mar 2021, 21:35 WIB
Zlatan Ibrahimovic dan Mino Raiola

Zlatan Ibrahimovic dan Mino Raiola (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Barcelona ternyata membayar komisi selangit kepada super agen Mino Raiola saat mendatangkan Zlatan Ibrahimovic yang tentu saja ingin dihindari AC Milan.

Rossoneri saat ini tengah dalam negosiasi serius dengan Raiola terkait pembaharuan kontrak Gianluigi Donnarumma yang akan berakhir musim panas mendatang. Akan tetapi, prosesnya ternyata begitu sulit meskipun sang pemain sendiri ingin bertahan di klub.

Produk jebolan akademi Milan tersebut layak disebut sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia meski usianya baru 22 tahun, dan jelas bahwa kehilangan servisnya secara cuma-cuma bakal menjadi bencana bagi raksasa Serie A tersebut. Negosiasi dengan agennya telah berlangsung cukup lama, namun yang bersangkutan memang orang yang sulit.

Pria Belanda-Italia tersebut dikenal selalu mendapat apa yang ia inginkan dan menuntut komisi besar dari setiap kesepakatan yang berhasil ia buat. Sebagai agen, ia telah melakukan tugasnya dengan sangat baik dan melayai klien-kliennya, namun bagi klub ia merupakan sosok yang cukup menyebalkan.

Sebagaimana yang diungkap oleh salah satu kandidat presiden Barcelona Toni Freixa, raksasa Catalan harus membayar komisi hingga 11.5 juta euro atau Rp184 miliar kepadanya saat merekrut Ibrahimovic. Hal tersebut tentu saja ingin dihindari Milan.

"Kami sekarang tidak pernah membayar lebih dari 5% komisi untuk transfer pemain. Namun suatu waktu, kami membayar 11.5 juta euro kepada MIno Raiola untuk merekrut Ibrahimovic," ujar Freixa kepada Sport.

Artikel Tag: ibrahimovic, Raiola, Milan, Barcelona

3143  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini