Warner Takut Akan Keselamatannya Bila Bongkar Rahasia FIFA

Penulis: Robin
Kamis 04 Jun 2015, 23:22 WIB
Warner Takut Akan Keselamatannya Bila Bongkar Rahasia FIFA

Warner Takut Akan Keselamatannya Bila Bongkar Rahasia FIFA

Ligaolahraga.com -

Zurich - Mantan wakil presiden FIFA Jack Warner membuat pidato televisi di mana ia telah mengatakan bahwa dirinya kini mengkhawatirkan keselamatannya ditengah penyelidikan korupsi yang melibatkan badan sepakbola dunia, FIFA.

 


Berbicara di Trinidad, Warner mengatakan bahwa ia bisa mengungkapkan keterlibatan para pejabat FIFA dalam pemilu tahun 2010 di Trinidad dan Tobago.


"Aku tidak akan lagi menyimpan rahasia bagi mereka yang ingin menghancurkan negara ini," katanya.


AS telah meluncurkan dakwaan atas kasus pidana yang melibatkan FIFA secara luas ke seluruh dunia dan telah mendorong Sepp Blatter untuk mengundurkan diri.

Sementara Warner telah didakwa oleh pihak AS dengan tuduhan korupsi dalam kasus tersebut, yang hingga kini disangkalnya.


David Beckham and Jack Warner 26 September 2010

 

Karir Jack Warner melesat sangat cepat dari pekerjaannya sebagai guru sekolah hingga menjadi salah satu orang paling berpengaruh di dunia sepakbola.


Pria yang dikenal dengan sebutan "Trinidad Jack" dituduh oleh sistem peradilan AS terlibat dalam korupsi selama lebih dari dua dekade saat ia memimpin organisasi sepakbola Karibia, Amerika Utara dan Amerika Tengah.


Warner with Pele, Nelson Mandela and Samuel Eto


Warner juga merupakan politisi Trinidad yang cukup berpengaruh, dan pernah menjabat sebagai menteri keamanan nasional. Namun, pada tahun 2013 ia memisahkan diri dan membentuk partainya sendiri, Partai Liberal Independen.


Keluarga adalah kunci untuk Warner, dengan istrinya Maureen terus menemaninya bepergian untuk hadir dalam berbagai pertemuan di seluruh dunia.


Pada tahun 2006, BBC Panorama mengungkapkan bahwa usaha yang dikelola keluarganya telah menjual tiket di pasar gelap untuk turnamen Piala Dunia di tahun yang sama di Jerman.


Foto: BBC

 

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/warner-takut-akan-keselamatannya-bila-bongkar-rahasia-fifa
556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini