Wander Luiz Manfaatkan Latih Tanding Kontra Tira Persikabo Untuk Pulihkan Ketajaman

Penulis: M. Aldi
Sabtu 05 Sep 2020, 08:30 WIB
Wander Luiz Manfaatkan Latih Tanding Kontra Tira Persikabo Untuk Pulihkan Ketajaman

Wander Luiz ketika menjalani latihan bersama Persib (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia : Laga uji coba perdana akan dijajal Persib setelah lama tidak beraksi di pertandingan. Sejak liga dihentikan pada Maret lalu, Maung Bandung diliburkan dan baru sekedar melakukan game internal sejak kembali berkumpul.

Untuk bersiap menghadapi kekuatan Tira Persikabo, Persib pun mengumpulan kekuatan mereka. "Hari ini kami tidak berlatih terlalu berat karena besok akan menjadi pertandingan pertama bagi kami," kata sang bomber, Wander Luiz ketika diwawancara.

Menurutnya penting bagi Persib untuk mulai membiasakan pemain berada di situasi pertandingan. Mengingat sudah sangat lama mereka tidak merasakan atmosfer dan duel menghadapi tim lawan. Uji coba pun bagus untuk beradaptasi.

"Dan pertandingan ini penting bagi kami untuk menguji kekuatan tubuh kami dan situasi (di pertandingan). Ini juga jadi langkah yang bagus untuk memulai lagi liga," ujar juru gedor yang saat ini sudah mengoleksi 4 gol tersebut.

Luiz sudah mengikuti tiga pekan latihan bersama Persib pasca kembali dari Brasil. Menurutnya memang secara kondisi belum pulih ke bentuk terbaik. Tapi di sisa masa persiapan yang ada Luiz optimis kembali tajam.

"Saya rasa kami akan segera mencapai kondisi seratus persen, kami masih mempunyai beberapa pekan untuk persiapan dan saya pikir sebelum kami memulai liga kondisi kami sudah oke," ujar pemain bernomor punggung 9 tersebut.

Lebih lanjut, mantan striker Becamez Binh Duong itu mengaku nyaman bermain dengan Geoffrey Castillion. Duetnya di barisan depan tersebut menurutnya mempunyai kualitas yang mumpuni, Terbukti mereka sudah menyumbang enam gol untuk Persib di musim ini.

Dia mengaku sudah saling paham dan bisa mengisi posisi satu sama lain. "Ya tentunya, dia pemain yang bagus. Dia bisa bermain bersama, kami sudah mengerti satu sama lain dan bagus bagi saya untuk bermain bersamanya," tukasnya.

Artikel Tag: Wander Luiz, Persib, tira persikabo

452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini