Wan-Bissaka Diklaim Jauh Lebih Baik Ketimbang Bek Liverpool ini

Penulis: Demos Why
Jumat 13 Des 2019, 07:45 WIB
Wan-Bissaka Diklaim Jauh Lebih Baik Ketimbang Bek Liverpool ini

Aaron Wan-Bissaka (Foto: Mike Egerton/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan pemain Manchester United, Garth Crooks, mengklaim bahwa Aaron Wan-Bissaka saat ini merupakan bek kanan terbaik di Premier League. Bahkan Crooks menilai kualitas Wan-Bissaka jauh lebih baik ketimbang bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Wan-Bissaka sendiri merupakan salah satu dari tiga pemain anyar Manchester United yang didatangkan di musim panas tahun ini. Wan-Bissaka didatangkan dari Crystal Palace dengan menghabiskan dana sekitar 50 juta poundsterling atau setara dengan 938,5 miliar rupiah.

Namun dana sebesar itu nyatanya terbukti sebagai investasi yang sangat tepat. Pasalnya Wan-Bissaka saat ini menjelma menjadi sosok tangguh di sisi kanan pertahanan Man United di mana dia kerap melepaskan tekel-tekel brilian.

Menanggapi performa apik Wan-Bissaka bersama MU di musim ini, Crooks lantas menilai sang pemain telah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu bek papan atas. Crooks juga memberikan pujian terhadap MU yang dia nilai telah melakukan langkah yang tepat dengan mendatangkan Wan-Bissaka ke Old Trafford.

"Selama dua tahun terakhir, saya sering membicarakan tentang Aaron Wan-Bissaka," ujar Crooks kepada BBC Sport.

"Saya pernah melihat penampilannya dua tahun lalu saat Crystal Palace menghadapi Fulham di Craven Cottage. Saat itu Roy Hodgson tak mau bicara terlalu banyak tentang sang pemain karena khawatir akan ada banyak klub yang memperhatikannya."

"Dulu saya pernah mengatakan bahwa saya melihat sosok pemain Manchester United dalam diri pemuda yang satu ini. Bahkan jika kita melihat cara bertahannya di Derby Manchester kemarin begitu luar biasa."

Crooks lantas mencoba untuk membandingkan dengan Alexander-Arnold yang musim ini juga tampil gemilang bersama Liverpool. Jika dilihat dari aspek bertahan, Crooks menilai Wan-Bissaka jauh lebih unggul ketimbang bintang The Reds itu.

"Pemain bertahan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, memang lebih baik dalam hal membawa bola. Akan tetapi saat ini tak ada bek kanan yang lebih baik di negara ini [Inggris] kecuali Wan-Bissaka," pungkasnya.

Artikel Tag: Aaron Wan-Bissaka, Manchester United, Trent Alexander-Arnold, Liverpool

1757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini