Walikota Sebut Milan dan Inter Bisa Bangun Stadion di Sesto San Giovanni

Penulis: Nur Afifah
Minggu 05 Jun 2022, 22:01 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Walikota Sesto San Giovanni mengatakan wilayahnya bakal langsung siap digunakan untuk pembangunan stadion baru jika AC Milan dan Inter memilih pindah ke sana.

Proyek stadion baru Rossoneri dan Nerazzurri memang telah menjadi sorotan tersendiri lantaran tak kunjung terlaksana meskipun prosesnya sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

Saat berbicara dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport, Roberto Di Stefano selaku walikota Sesto San Giovanni menjelaskan mengapa kotanya bakal siap untuk langsung dibangun stadion baru dan yang kurang hanya lampu hijau dari kedua klub Serie A tersebut.

"Di sini, dalam hal tersebut, kami akan langsung siap. Area ini adalah milik swasta dan pemiliknya setuju soal transfer tersebut, pemerintah kota setuju. Dengan kata lain, semua yang kurang adalah lampu hijau dari klub-klub ini," ujarnya.

Saat ditanya mengapa kedua klub harus memilih Sesto untuk lokasi stadion baru mereka, Di Stefano menyatakan mereka bisa membangun stadion dalam kurun waktu 18 bulan sementara birokrasi yang terlibat di San Siro telah menunda proyek tersebut selama bertahun-tahun.

"Mengapa Milan dan Inter harus memilih Sesto? Karena tidak ada kritikalitas. Karena biayanya akan lebih rendah. Karena dalam 18 bulan batu pertama bisa diletakkan, sementara di San Siro saya tidak tahu," terangnya.

"Ini adalah area yang sudah dihancurkan dan hampir sepenuhnya direklamasi. Dengan kata lain, tidak ada yang menghambat, areanya sudah tersedia."

Salah satu hal utama yang menghambat pembangunan kembali di San Siro adalah perlunya debat publik terkait penghancuran stadion yang sudah ada. Daya tarik utama bagi Sesto adalah langkah tersebut tidak perlu dilakukan kedua raksasa Serie A tersebut sebagaimana yang ditegaskan Di Stefano.

"Terlebih lagi, mengingat ini adalah area swasta, tidak akan perlu debat publik. Saya juga tidak akan mengabaikan waktu, saat dana tersedia, itu adalah aspek yang sangat diperlukan dalam hal kapitalisasi," pungkasnya.

Artikel Tag: Milan, Inter, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/walikota-sebut-milan-dan-inter-bisa-angun-stadion-di-sesto-san-giovanni
1442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini