Walikota Milan Tutup Kegiatan Olahraga dan Sekolah Selama Sepekan

Penulis: Uphit Kratos
Senin 24 Feb 2020, 17:30 WIB
Walikota Milan Tutup Kegiatan Olahraga dan Sekolah Selama Sepekan

Walikota Milan-Beppe Sala/sempreinter

Berita Liga Italia: Mewabahnya virus corona di Italia membuat Walikota Milan, Beppe Sala meminta seluruh kegiatan yang digelar di Milan untuk dihentikan. termasuk meliburkan sekolah dan berbagai event olahraga.

Walikota Milan, Beppe Sala, mengumumkan sekolah-sekolah dan acara yang melibatkan keramaian di Milan akan ditutup atau dihentikan hingga pekan depan. Hal ini terkait wabah virus corona yang mulai menyerang wilayah Lombardia.

Sebagai informasi, Milan merupakan ibukota wilayah Lombardia. Wilayah ini merupakan salah satu area terpadat di Italia, yang meliputi seperlima populasi Italia. Sementara Milan merupakan pemukiman terbesar keempat di Eropa dengan jumlah penduduk lebih dari 6,5 juta jiwa.

“Pada tingkat kehati-hatian yang paling tinggi, saya pikir sekolah harus ditutup di Milan dan saya akan mengusulkan kepada presiden Wilayah Lombardia, Attilio Fontana, untuk memperluas intervensi di tingkat kota metropolitan,” ujar Beppe Sala kepada Open.

“Ini merupakan salah satu tindak pencegahan yang harus dilakukan. Hari ini kita akan menutup wilayah Milan selama sepekan, dan saya pikir itu sudah cukup," lanjutnya

Terkait penyebaran virus corona di Italia, 4 pertandingan Serie A pada hari Minggu (23/2) kemarin resmi ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan, termasuk laga Inter Milan vs Sampdoria.

Sekarang ada kekhawatiran laga di Liga Europa melawan Ludogorets pun akan terpengaruh oleh wabah tersebut. Beberapa masukan terkait laga tersebut sudah mulai didengungkan, termasuk menunda laga, menggelar laga tanpa penonton, atau memindahkan venue pertandingan ke tempat netral.

Artikel Tag: Serie A, Virus Corona, Walikota Milan, Beppe Sala

909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini