Wali Kota Surabaya Janjikan Perbaikan Gelora Bung Tomo

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Des 2018, 23:00 WIB
Wali Kota Surabaya Janjikan Perbaikan Gelora Bung Tomo

Whisnu Sakti Buana dalam bincang ringan bersama manajemen Persebaya, media, dan Bonek/foto dok Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana berjanji akan memprioritaskan perbaikan jalan ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Hal itu dilakukannya untuk mempermudah akses Bonek yang ingin menyaksikan langsung pertandingan Persebaya Surabaya musim depan.

Sejak delapan tahun lalu, GBT memang hanya memiliki satu akses jalan, yaitu Jalan Jawar dengan leber 6 meter. Meski tidak terlalu lebar, jalan tersebut harus dilewati ribuan kendaraan yang datang dari arah Romokalisari dan selatan Jalan Raya Benowo dan Pakal. Tak ada jalan lain karena sekeliling stadion masih berupa tambak.

"Kami renovasi secara keseluruhan. Saya tahu banyak keluhan dari Bonek, mulai dari akses jalan hingga sarana prasarana. Harapannya akan ada jalan untuk mobil sendiri dan untuk jalan kaki sendiri," jelas Whisnu seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Selain perbaikan akses jalan menuju stadion terbesar di Kota Pahlawan itu, Wisnu juga berjanji akan membenahi beberapa fasilitas penunjang di stadion. Diantara fasilitas yang kerap dikeluhkan suporter adalah tidak tersedianya mushala.

"Tak hanya itu, parkir dalam juga akan dibenahi supaya lebih respentative. Mushola akan perbanyak. Toilet diperbaiki dan pengandaan scoring board. Kami akan buatkan yang baru. Digital atau semacamnya. Masak sekarang sekelas GBT masih spanduk skoring boardnya,"kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua panpel laga kandang Persebaya Surabaya itu.

Perbaikan akses jalan dan pembenahan stadion yang dijanjikan oleh orang nomor satu di Surabaya itu tentu jadi angin segar bagi Bonek yang dipastikan bisa lebih nyaman dalam memberikan dukungan terhadap tim kebanggaan mereka.

Tidak hanya suporter, para pemain Persebaya Surabaya tentunya juga akan semakin termotivitasi dalam menatap musim depan. Sebagai tim promosi yang sukses mengakhiri musim di posisi kelima, tim asuhan Djadjang Nurdjaman diharapkan bisa bersaing di papan atas di tahun 2019 nanti.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wali-kota-surabaya-janjikan-perbaikan-gelora-bung-tomo
790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini