Walcott: Cech Adalah Pemimpin di Ruang Ganti

Penulis: Rei Darius
Selasa 15 Des 2015, 20:08 WIB
Walcott: Cech Adalah Pemimpin di Ruang Ganti

Walcott Anggap Cech Sebagai Pemimpin

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Dilansir dari Sky Sports, penyerang sayap andalan Arsenal, Theo Walcott, mengklaim bahwa rekan setimnya, Petr Cech, ingin bergabung dengan The Gunners pada bursa transfer musim panas lalu karena keinginannya.

Kedua pemain ini, Walcott dan Cech, tampil sebagai starter dalam kemenangan Arsenal atas Aston Villa yang berakhir dengan skor 2-0 melalui gol-gol lesakkan Olivier Giroud dan Aaron Ramsey. Walcott memainkan peranan kunci dalam laga itu dengan memenangkan sebuah penalty untuk gol pertama yang mampu diselesaikan oleh Giroud menjadi gol.

Sementara Cech, berhasil mencatatkan clean sheet, menyamai raihan David James yang mengoleksi 169 clean sheet selama berkarir di Premier League. Penjaga gawang asal Republik Ceska tersebut bergabung dengan The Gunners dari rival sekota, Chelsea, pada musim panas lalu dengan kontrak senilai 100 ribu pounds per pekan. Walcott mengungkapkan bahwa kedatangan Cech membawa perubahan di ruang ganti Arsenal. Dengan adanya ia, Arsenal mampu bersaing dalam perebutan titel juara Premier League hingga kini.

Walcott and Cech

"Dalam hal personal, untuknya rekor tersebut adalah hal yang hebat. Dia benar-benar mengubah lini pertahanan kami. Dia adalah pembicara, meyakini kami dalam setiap hal. Karena itulah ia mau bergabung dengan kami dan kehadirannya sangat berarti bagi kami. Dia sangat mampu memberi perintah, juga pemimpin di ruang ganti, dia selalu suka untuk berbicara." ucap pemain bernomor punggung 14 di Arsenal tersebut, Walcott.

Sejauh ini, Cech selalu memainkan setiap menit laga Arsenal di Premier League musim ini, dengan mengoleksi tujuh clean sheet dalam 16 penampilan. jika dibandingkan dengan Wojciech Szczesny di musim lalu, Cech tentu lebih baik sebab Szczesny hanya mampu mengoleksi 3 clean sheet.

Artikel Tag: Theo Walcott, Petr Cech, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/walcott-cech-adalah-pemimpin-di-ruang-ganti
1088  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini