Waktu Persiapan Hanya Sepekan, Persib Sulit Gelar Latih Tanding

Penulis: M. Aldi
Jumat 08 Okt 2021, 18:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persiapan jelang series kedua Liga 1 2021/2022 gencar dilakukan Persib Bandung. Namun Robert Rene Alberts menyebut timnya tidak memiliki waktu menggelar uji coba untuk menguji kekuatan tim.

Saat ini seluruh kontestan Liga 1 2021/2022 dalam masa jeda antar series. Namun menurutnya waktu yang tersedia tidak cukup untuk menggelar latih tanding. Karena hanya satu pekan kesempatan Persib berlatih di Bandung.

Rencananya skuat Maung Bandung akan bertolak menuju area Jawa Tengah dan Yogyakarta pada tanggal 13 Oktober. Itu artinya hanya beberapa hari lagi rombongan berangkat dan kini fokus tim ada pada latihan.

"Tidak lama (jedanya) karena hanya satu pekan. Di pekan depan kami sudah harus melakukan perjalanan, jadi kami tentu tidak bisa melakukan latih tanding menghadapi tim lain," kata Robert Rene Alberts saat diwawancara oleh awak media secara virtual.

Tapi menurutnya bukan berarti masa persiapan bagi timnya tidak ideal. Ini tetap menjadi kesempatan bagus lantaran dirinya dia fokus menggenjot latihan dan tidak tertuju pada spesifik ke satu pertandingan.

Supardi dan kawan-kawan memang menurutnya perlu membenahi tiga hal usai tampil kurang mengigit di series pertama. Serangan yang tumpul, kurangnya kewaspadaan bek pada umpan jauh lawan dan agresivitas dalam bermain harus diperbaiki jelang series kedua.

"Tapi kini pertama kalinya kami bisa bekerja membenahi kekurangan yang menurut identifikasi dari kami ada tiga elemen. Kini ada waktu untuk berlatih dan kami bekerja untuk itu karena kini kami tidak fokus pada pertandingan tapi pada latihan," ujar Robert Rene Alberts menambahkan.

Tapi dari aspek mental dan motivasi, sang pelatih tidak melihat ada masalah dari pemainnya. Mereka masih dalam kondisi yang baik karena merasa sudah cukup menunjukkan performa bagus selama series pertama.

Terbuki sejauh ini Maung Bandung belum terkalahkan. "Dari apa yang saya lihat dari diskusi dan latihan hari ini, motivasi dan intensitasnya bagus. Kami tahu, kami bisa melakukan lebih baik lagi untuk berada di (posisi) atas," kata pelatih asal Belanda tersebut memungkasi.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/waktu-persiapan-hanya-sepekan-persib-sulit-gelar-latih-tanding
395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini