Waktu Jeda Lebih Lama, Igbonefo Sebut Itu Bukan Keuntungan

Penulis: M. Aldi
Senin 09 Jan 2023, 01:00 WIB
Bek Persib, Victor Igbonefo

Victor Igbonefo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib punya masa jeda lebih lama untuk melakukan persiapan ketimbang Persija. Tapi situasi itu menurut Victor Igbonefo bukan keuntungan bagi timnya dan justru bisa saja tim lawan yang diuntungkan.

Macan Kemayoran pada Minggu (8/1) harus memainkan laga tunda melawan PSS Sleman. Pertandingan pekan ke-17 ini terhenti di menit 47 dan sisa laga baru dilanjutkan di hari ini. Sedangkan Maung Bandung bisa leluasa berlatih untuk mengadapi laga klasik tersebut.

Menurut Igbonefo, situasi ini menjadi hal positif untuk Persija. Itu karena mereka sudah lebih panas karena telah bertanding usai jeda paruh musim. Situasi bertanding itu yang bisa jadi keunggulan.

"Tentu karena setelah libur mereka mendapatkan situasi pertandingan sebelum menghadapi kita, tapi kita semangat latihan dan hadapi situasi, menurut aku itu menentukan mereka meski hanya satu babak, itu bagus buat persiapan mereka, kita harus bekerja lagi," ujar bek senior ini dalam wawancara, Minggu (8/1).

Menurutnya juga tim asuhan Thomas Doll memiliki kekuatan yang berbahaya. Selain tangan dingin sang pelatih, nama-nama yang bercokol di tim juga punya kemampuan mumpuni. Terutama pemain asingnya yang rekam jejaknya di Eropa cukup mentereng.

Pemain lokalnya juga berpengalaman meskipun Hansamu Yama dan Syahrian Abimanyu sedang membela timnas di Piala AFF. "Mereka cukup bagus, mereka salah satu tim punya sangat bagus, mereka bermain dan tetap waspada, mereka bagus," kata Igbonefo.

Tapi Persib ditegaskan kapten kesebelasan akan bertarung dengan maksimal di pertandingan nanti. Apalagi pada laga ini akan bermain sebagai tuan rumah dan Bobotoh pun akan memadati stadion. Kehadiran mereka akan memberi energi tambahan bagi pemain.

"Ya ini harapan kita karena lama juga Bobotoh kangen juga nonton bola, harapan aku mereka dukung dan menonton tim kita semoga tidak ada benturan (masalah) yang tidak perlu, karena kita membutuhkan Bobotoh," ujarnya.

Igbonefo pun mengimbau kepada Bobotoh yang hadir supaya menjaga keamanan dan keselamatan. Pertandingan klasik ini memang punya riwayat kelam mengenai pertikaian suporter antara kedua tim. Tapi kini sudah ada ikrar damai dan diharapkan kejadian lama tidak terulang lagi.

"Ya itu aku harap mereka tertib karena kita butuh mereka saat ini, kita tidak mau ada hal-hal yang membuat sanksi, mereka selama ini mendukung kita tidak pernah menurun, ini kesempatan kita harus berjuang," pungkasnya.

Artikel Tag: Victor Igbonefo, Persib, Persija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/waktu-jeda-lebih-lama-igbonefo-sebut-itu-bukan-keuntungan
454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini