Wah, Hanya Pemain Ini yang Berhasil Bikin Messi Tak Berkutik

Penulis: Senja Hanan
Kamis 09 Apr 2020, 14:08 WIB
Wah, Hanya Pemain Ini yang Berhasil Bikin Messi Tak Berkutik

Lionel Messi melakukan selebrasi bersama Thierry Henry.

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi adalah pemain panutan semua orang. Dia berhasil membuat semua pemain yang menjadi lawannya tak berdaya. Namun, ada satu pemain yang membuat Messi tak berkutik. Pemain itu adalah Thierry Henry.

Sebagaimana diketahui, pria berkebangsaan Perancis itu bergabung dengan Barcelona dari Arsenal pada musim panas 2007. Ketika itu, nama Messi sudah mulai bersinar bersama Barcelona. Tapi jangan salah, ia sempat tak berkutik di hadapan Henry.

Messi masih ingat pada perjumpaan pertama mereka di ruang ganti Camp Nou, pemain berkebangsaan Argentina itu bahkan tak berani menatap Henry. Messi tahu Henry punya reputasi besar bersama Arsenal.

"Hari pertama dia masuk ke ruang ganti, saya tak berani menatap matanya. Saya sudah tahu semua yang telah dicapainya di Inggris. Dia sudah punya citra yang mapan, lalu tiba-tiba saja kami berada dalam satu tim," kata Messi dalam wawancara dengan L'Equipe seperti dikutip Marca.

"Itu adalah bentuk kekaguman yang saya rasakan terhadap Henry. Saya menyukai bagaimana dia bisa dengan mudah melakukan sesuatu," imbuhnya soal Henry, yang memenangi Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 bersama tim nasional Perancis.

Keputusan Barcelona untuk mendatangkan Henry sangat tepat, Duet Messi dan Henrymenjadi salah satu yang menakutkan. Henry berjasa membawa klub yang berjuluk Blaugrana itu mendominasi kompetisi domestik termasuk Liga Champions. Total, Henry mempersembahkan tujuh gelar untuk tim asal Catalan itu.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Thierry Henry

379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini