Waduh, Terry Rupanya Sempat Ketakutan Saat Mourinho Tiba Di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Selasa 05 Mei 2020, 23:35 WIB
Waduh, Terry Rupanya Sempat Ketakutan Saat Mourinho Tiba Di Chelsea

John Terry - Jose Mourinho (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Mantan kapten Chelsea, John Terry, mengakui bahwa dirinya “ketakutan” ketika The Blues menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer pada 2004.

Pelatih asal Portugal itu tiba di Stamford Bridge setelah membuat Porto menjadi juara Liga Champions, hanya berselang 12 bulan setelah ia membimbing klub tersebut menuju kesuksesan di Piala UEFA melawan Celtic di Seville.

Dengan Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger mendominasi Premier League kala itu, Mourinho muncul sebagai sosok segar di sepakbola Inggris dan dia mengumumkan dirinya “Special One” dalam konferensi pers pertamanya sebagai bos Chelsea.

Mourinho dikenal dengan sesi latihannya yang amat ketat dan ia berhasil memberi kesan bagus tentang dirinya dengan awal musim yang moncer di Premier League.

Tapi siapa sangka bahwa pelatihan ketat yang sudah diterapkan sejak pramusim itu ternyata sempat membuat Terry merasa takut.

Ditanya bagaimana kesan pertamanya ketika Chelsea menunjuk Mourinho, Terry mengatakan kepada BeIN Sports, “Saya merasa gugup dan ketakutan. Kita semua melihat wawancara “Special One” itu. Dia baru saja memenangkan Liga Champions bersama Porto.”

“Sebagai sekelompok pemain kami saling mengirim sms dengan mengatakan ‘oh tidak, ini akan jadi sulit’, namun sejak hari pertama ia mengejutkan kami dengan sesi-sesi yang dilakukannya.”

“Seperti layaknya kami, Anda masuk untuk berlatih dengan manajer baru dan berkata, ‘Oke, mari kita lihat apa yang dilakukan manajer’, karena tergantung pada sang manajer untuk membuat para pemain terkesan dan tentu saja dia telah melakukannya sejak hari pertama.”

“Dia melakukan itu dari level individu, di tempat latihan dan dia benar-benar spesial,” tutup Terry.

Terry kemudian memenangkan Premier League dua kali dengan Mourinho dalam tiga tahun pertamanya di klub dan memenangkannya lagi di bawah pelatih asal Portugal itu ketika ia kembali pada 2013.

Artikel Tag: John Terry, Chelsea, Jose Mourinho

571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini