Waduh, Salah Satu Pemain Barcelona Juga Terinfeksi COVID-19

Penulis: Senja Hanan
Rabu 12 Agu 2020, 20:09 WIB
Waduh, Salah Satu Pemain Barcelona Juga Terinfeksi COVID-19

Logo Barcelona. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona menyampaikan sebuah pengumuman yang mengejutkan. Tim berjuluk Blaugrana itu menyatakan salah satu pemain mereka positif terinfeksi COVID-19.

“Menyusul pemeriksaan PCR yang digelar pada Selasa (11/8) sore ini terhadap sembilan pemain yang mulai latihan pramusim hari ini, satu di antaranya dinyatakan positif COVID-19,” tulis Barcelona di akun resmi mereka.

“Si pemain tidak menunjukkan gejala, berada dalam kondisi baik dan telah dikarantina di rumahnya.”

Adapun sembilan pemain yang sedang menjalani latihan pramusim itu didominasi oleh pemain muda. Mereka adalah Pedri, Fransisco Trincao, Matheus Fernandes, Jean-Clair Todibo, Moussa Wague, Carles Alena, Rafinha Alacantara, Juan Miranda, dan Oriol Busquets.

Pada saat bersamaan, Barcelona menyatakan bahwa pemain yang tak disebutkan namanya itu tak melakukan kontak dengan skuat senior yang sedang berada di Portugal untuk melakoni laga perempat final Liga Champions 2019-2020.

Barcelona akan menghadapi Bayern Muenchen di Stadion Da Luz, Lisbon, 14 Agustus nanti. Tapi, Barcelona bukan klub pertama La Liga Spanyol yang menyatakan bahwa skuat mereka positif terpapar COVID-19.

Pekan lalu, Atletico Madrid menyebut dua pemainnya positif COVID-19 sementara Valencia pekan ini juga menyatakan dua anggota skuatnya terkena virus tersebut. Di Eropa sendiri, wabah COVID-19 berdampak pada turnamen terbesar yang masih tersisa di benua tersebut, Liga Europa dan Liga Champions.

Mengikuti protokol kesehatan, turnamen dihelat tanpa penonton di mana Liga Europa dipusatkan di Jerman sementara Liga Champions di Portugal.

Artikel Tag: Barcelona, Liga Spanyol, Covid-19

398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini