Waduh! Rio Ferdinand Akui Pernah Mabuk Saat Bermain di Liga Inggris

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 05 Jan 2021, 15:30 WIB
Rio Ferdinand / via AP Photo

Rio Ferdinand / via AP Photo

Berita Liga Inggris: Mantan bek Manchester United yaitu Rio Ferdinand, mengakui jika dirinya pernah bermain di Liga Inggris dalam keadaan mabuk saat masih membela panji West Ham era 90-an silam.

Kejadian mengherankan itu sendiri terjadi pada musim 1996/97, di mana saat itu West Ham harus bertandang ke markas Arsenal yang dulu masih bermarkas di Stadion Highbury.

Rio Ferdinand sebenarnya tak masuk dalam skuat West Ham di pertandingan itu.

Namun gara-gara ada pemain lain bernama Paulo Futre yang 'ngambek', Ferdinand pun terpaksa akhirnya harus bermain di laga tersebut.

Sebagai informasi, Paulo Futre merupakan rekrutan baru The Hammers dari AC Milan di musim tersebut. Pelatih The Hammers kala itu yakni Harry Redknapp sebenarnya ingin memasang Futre menghadapi Arsenal.

Akan tetapi pesepakbola asal Portugal tersebut memilih tidak ikut bermain lantaran tidak diberi seragam bernomor punggung 10.

"Saya saat itu tak terdaftar di skuat, jadi saya memilih pergi ke bar untuk meminum tiga brendi dan minuman bersoda," ucap Ferdinand di The Mo Gilligan Podcast.

"Lalu tiba-tiba kitman klub datang dan bilang 'kamu harus main hari ini' dengan posisi saya masih memegang brendi di tangan."

"Seketika saya terkejut mendengarnya dan langsung buru-buru menaruh minuman itu untuk bergegas ke Highbury."

"Itu adalah penampilan pertama saya di Highbury, sekitar usia 17 atau 18."

"Paulo Futre berjalan pulang meninggalkan stadion karena ia tak diberi seragam bernomor 10. Di kamar ganti dia melihat namanya bukan bernomor 10 dan itu membuatnya langsung pergi meninggalkan kami."

"Harry Redknapp langsung bilang kepadanya: 'oke Paulo kita akan menyelesaikan masalah ini minggu depan, kita pasti akan menyelesaikannya.'

"Paulo pun langsung menyetop taksi dan pulang ke rumahnya. Ia pergi meninggalkan Highbury beberapa saat sebelum kick-off dimulai!"

Pertandingan itu sendiri berakhir 0-2 bagi kekalahan The Hammers dan Ferdinand pun baru diturunkan pada babak kedua.

"Itulah yang menjadi sebab saya masuk ke dalam skuat. Saya duduk di bangku cadangan dan berpikir 'tolonglah jangan mainkan saya, saya baru meminum tiga brendi dan minuman bersoda,' lanjutnya.

"Namun pada akhirnya Harry (Redknapp) memainkan saya dan saya pun bermain sekitar 15 menit," tutup Ferdinand yang namanya menjadi besar justru saat bersama Manchester United ini.

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Manchester United, West Ham, Liga Inggris

466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini