Waduh! Barcelona Belum Bayarkan Gaji Pemain di Bulan Desember

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 27 Jan 2021, 14:43 WIB
Skuat Barcelona saat takluk dari Athletic Bilbao di ajang Piala Super Spanyol (17/1) / via Getty Images

Skuat Barcelona saat takluk dari Athletic Bilbao di ajang Piala Super Spanyol (17/1) / via Getty Images

Berita Liga Spanyol: Kabar kurang mengenakkan datang di kubu Barcelona. Klub asal Katalan tersebut dilaporkan belum membayarkan gaji para pemain di bulan Desember setelah mengalami krisis keuangan akibat pandemi COVID-19.

Para penggawa Barcelona biasanya menerima gaji tahunan mereka dalam dua periode, yaitu di bulan Juni serta di bulan Desember.

Khusus untuk pembayaran di periode kedua, Blaugrana dilaporkan belum bisa memenuhi kewajiban mereka tersebut.

Menurut laporan yang bersumber dari Cadena Cope, stasiun radio asal Spanyol itu memberitakan jika kas keuangan El Barca sedang dalam kondisi yang mengkhawatirkan.

Saking defisitnya pemasukan klub, Barca bahkan dilaporkan masih berhutang sebanyak 112 juta Poundsterling (Rp 2,16 triliun) kepada 19 klub terkait transfer pemain.

Di saat klubb-klub Eropa yang lain telah menemui kesepakatan untuk melakukan penangguhan gaji kepada para pemainnya di awal pandemi kemarin (medio Maret 2020), Barca ternyata tidak melakukan hal tersebut kepada para pemain mereka.

Dari sekian banyak pemain Barca, cuma nama Gerard Pique serta Frenkie de Jong yang rela gajinya dipangkas pada April silam supaya roda keuangan klub tetap bisa berputar.

Selain masih berhutang soal gaji dan transfer pemain, jawara Liga Spanyol 26 kali itu juga diberitakan telah kehilangan potensi pendapatan hingga mencapai 535 juta Poundsterling! (Rp 10,3 triliun).

Hal ini terjadi karena pemasukan klub yang seret pasca tertutupnya Stadion Camp Nou untuk publik, ditambah gaji para pemain yang angkanya relatif tinggi.

Artikel Tag: Barcelona, Liga Spanyol

473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini