Vizcarra Kaget dan Sedih Dengar Kabar Maradona Meninggal Dunia

Penulis: M. Aldi
Kamis 26 Nov 2020, 18:00 WIB
Winger Naturalisasi Persib, Esteban Vizcarra

Esteban Vizcarra ketika memainkan game internal belum lama ini (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia : Insan sepakbola dikejutkan saat ada kabar Diego Armando Maradona meninggal dunia kemarin. Winger Persib, Esteban Vizcarra pun mengaku dirinya cukup merasa kehilangan sosok dewa sepakbola dunia tersebut.

Diego Maradona merupakan salah satu seniman lapangan hijau terbaik yang pernah terlahir di muka bumi. Dilahirkan dan tumbuh di Argentina, kiprahnya sebagai pesepakbola lantas mampu membawa nama negara terangkat.

Maestro lapangan tengah yang identik dengan nomor punggung 10 itu pun diakui Vizcarra sangat menginspirasinya. Untuk itu, dirinya mengaku kaget ketika mendengar Diego Maradona pada usia 60 tahun harus menghembuskan nafas terakhirnya karena serangan jantung.

Baginya sosok El Pibe de Oro ialah sosok di urutan paling atas dalam daftar legenda sepakbola. "Yang pasti pertama saya kaget, dan merasa kehilangan satu legenda sepakbola dunia," ujar pemain Persib tersebut ketika diwawancara.

Vizcarra sendiri merupakan pemain kelahiran Argentina dan baru menyandang status Warga Negara Indonesia 2018 lalu. Maka dari itu, dia sangat mengidolakan Maradona layaknya orang-orang dari negeri Tango lainnya.

Jasa sang legenda diakuinya begitu besar untuk Argentina. Karena meski punya rekam jejak ciamik di dunia bal-balan, tetapi di era Maradona lah tim nasional Argentina begitu disegani seantero dunia.

Kepergian pemilik 'gol tangan tuhan' itu pun diakui oleh Vizcarra begitu menyesakkan. "Apalagi untuk orang-orang di Argentina dia sangat special, dia yang pertama bisa bikin sepakbola Argentina terkenal sampai sekarang," jelasnya.

Aksi mendiang di Piala Dunia Meksiko 1986 pun menjadi yang paling dikenang. Karena di tahun itu sang maestro menjadi tumpuan La Albiceleste hingga akhirnya mampu meraih trofi dan menjadikannya dirinya simbol dari sepakbola Argentina.

Peristiwa paling ikonik pun terjadi di babak perempatfinal ketika menghadapi Inggris. Diego Maradona mencetak dua gol yang akan selalu diingat publik sepakbola. Gol pertamanya lahir dari cocoran menggunakan tangannya ketika berduel udara dengan kiper lawan, Peter Shilton.

Hingga kini gol tersebut terus dikenang sebagai gol tangan tuhan. Gol keduanya tidak kalah mengagumkan. Menerima operan di tengah lapangan, dia sendirian meliuk-liuk menerobos lini pertahanan lawan. Bahkan Peter Shilton dilewtinya sebelum menyontek bola masuk ke gawang.

Dari sana Vizcarra menilai sepakbola negaranya jadi sangat terkenal. Dan itu sangat menginspirasi banyak orang bukan hanya dari Argentina, tapi orang dari seluruh belahan lain di dunia. Maka tak heran kepergiannya begitu ditangisi.

"Semua orang tahu bahwa Argentina itu adalah Maradona dan dimana-mana terkenal itu gara-gara dia. Semua orang-orang Argentina tentunya sedih dan dunia juga semuanya," terang pemain yang membela Persib dari musim lalu tersebut.

Artikel Tag: esteban vizcarra, Persib, Diego Maradona

636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini