Vizcarra dan Zola Bertahan, Kerangka Tim Persib Makin Terbentuk

Penulis: M. Aldi
Jumat 24 Jan 2020, 16:00 WIB
Vizcarra dan Zola Bertahan, Kerangka Tim Persib Makin Terbentuk

Gian Zola Nasrullah

Berita Liga 1 Indonesia : Komposisi pemain Persib untuk musim 2020 sudah semakin terbentuk. Dua amunisi yang santer disebut-sebut akan mencari pelabuhan baru telah resmi menambah durasi kontrak mereka bersama Maung Bandung.

Persib akhirnya mencapai kesepatakan untuk kembali menggunakan jasa Esteban Vizcarra setelah sang pemain bertahan satu musim lagi. Selain itu Gian Zola pun sudah teken kontrak untuk terus berada di Bandung hingga 2022 mendatang.

Robert Rene Alberts pun mengaku senang karena para pemain yang masuk dalam rencananya musim 2020 bisa dipertahankan. Terutama Zola yang memang ingin dia orbitkan selaku pemain asli jebolan Diklat Persib.

"Iya Vizcarra sudah memperpanjang kontrak dan Zola juga. Zola ialah talenta dari Bandung dan kami ingin menjaga para talenta dari Bandung," terang pelatih berkebangsaan Belana ini kepada awak media ketika diwawancara.

Dengan dipertahankannya dua pemain tersebut, kerangka tim pun sudah semakin terbentuk. Robert mengatakan Persib kini hanya tinggal mencari dua pemain depan asing untuk melengkapi roster untuk kompetisi musim 2020.

Kedua kuota itu untuk menggantikan Ezechiel N'douassel serta Kavin Van Kippersluis. "Iya, dua tempat tersisa akan menjadi slot untuk pemain asing. Jadi ini sudah menjadi kerangka tim," terang pria berpaspor Belanda itu.

Memang kini ada dua pemain depan asal Brasil yang sedang coba peruntungan di Bandung. Tapi Robert masih belum bisa memberi kepastian soal nasib Wander Luiz dan Joel Vinicius apalah dia akan direkrut atau tidak.

Dia masih butuh waktu sebelum memvonis kedua pemain itu. Sebab lapangan latihan di SPOrT Jabar Arcamanik tidak rata dan sulit bagi pemain menunjukan kualitasnya. Mereka juga belum tune in ketika bertanding di Asia challenge 2020 lalu

"(Berikan keputusan) Ketika saatnya tepat. Karena ketika kami berlatih di Arcamanik, tak adil untuk menentukan nasib pemain dan satu pertandingan juga belum cukup," tutup mantan pelatih Arema dan PSm tersebut.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, esteban vizcarra, Gian Zola

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini