Vitor Roque Mempertanyakan Keputusan Xavi Tak Mainkannya

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Mar 2024, 06:36 WIB
Vitor Roque Mempertanyakan Keputusan Xavi Tak Mainkannya

Vitor Roque Mempertanyakan Keputusan Xavi Tak Mainkannya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Vitor Roque telah menjadi pemain Barcelona selama lebih dari dua bulan dan tidak semuanya mudah bagi striker remaja tersebut.

Didatangkan dari Athletico Paranaense pada musim panas lalu, pemain berusia 19 tahun itu diizinkan untuk terus bermain di Brasil karena tim Catalan menghadapi masalah FFP dan tidak dapat mendaftarkannya saat itu

. Namun setelah cedera akhir musim yang dialami Gavi pada bulan November, Barcelona memutuskan untuk memanfaatkan ruang yang ada untuk memajukan kedatangan Roque ke bulan Januari.

Namun sejak kedatangannya, Vitor Roque belum mendapatkan menit bermain reguler dari manajer Xavi Hernandez. Perlu dicatat bahwa Roque tiba di klub setelah lama absen karena cedera dan juga mengalami beberapa masalah fisik di awal masa jabatannya di Spanyol. Namun meski dia sudah bugar selama beberapa minggu terakhir, menit bermain terus sulit didapat.

 Xavi memilih untuk tidak memasukkannya saat hasil imbang melawan Napoli bulan lalu ketika Barcelona membutuhkan gol. Tadi malam melawan Athletic Club sama saja dengan pemain berusia 19 tahun itu tidak dipanggil dengan skor imbang 0-0. ​Minimnya menit bermain tentu sedikit membingungkan, mengingat Xavi didorong untuk memasukkan Roque ke dalam skuad di musim dingin.

Namun pemain berusia 19 tahun itu hanya tampil selama 164 menit dari 720 menit yang dimainkan Barcelona di La Liga sejak kedatangannya. Culemania menghubungi rombongan pemain Brasil itu untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai situasinya dan kurangnya menit bermain di Barcelona.

Ketika ditanya mengapa sang striker tidak bermain, kubunya menjawab: “Anda harus bertanya pada Xavi.” Xavi, pada bagiannya, terus memuji Roque dan yakin dia bisa menjadi pemain besar di Barca. Namun, kepercayaannya pada pemain muda itu belum tercermin dalam menit bermainnya di lapangan. Apakah perubahannya dalam beberapa minggu mendatang akan menarik untuk dilihat. ​

Artikel Tag: Vitor Roque, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/vitor-roque-mempertanyakan-keputusan-xavi-tak-mainkannya
202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini