Virus Corona: UEFA Tangguhkan Play-Off Piala Eropa 2020 Tanpa Batas Waktu

Penulis: Rei Darius
Rabu 01 Apr 2020, 23:00 WIB
Virus Corona: UEFA Tangguhkan Play-Off Piala Eropa 2020 Tanpa Batas Waktu

Play-off Piala Eropa 2020 ditunda karena virus corona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: UEFA mengumumkan bahwa rangkaian laga play-off Piala Eropa 2020, yang tadinya dijadwalkan untuk digelar pada bulan Juni, harus diundur lagi hingga batas waktu yang tidak diketahui karena pandemi virus corona, selagi final Liga Champions pun masih mengambang.

Keputusan ini merupakan reaksi teranyar dari otoritas tertinggi sepak bola Eropa terhadap pandemi virus corona, yang telah melumpuhkan semua aktivitas di lapangan hijau selama hampir sebulan terakhir.

Banyak liga top dunia yang harus ditangguhkan dengan batas waktu yang tidak diketahui sebagai dampak dari wabah dan tidak ada kepastian mengenai kapan musim bisa dilanjutkan.

UEFA telah mengundurkan turnamen Piala Eropa 2020 selama setahun, dan kini laga play-off turnamen tersebut pun ikut ditangguhkan, dengan batas waktu yang tidak diketahui.

Play-off Piala Eropa 2020 pada awalnya dijadwalkan untuk digelar pada Maret lalu, kemudian ditangguhkan menjadi bulan Juni pada rapat terakhir beberapa pekan lalu, dan kini diundur lagi hingga batas waktu yang tidak diketahui karena pandemi virus corona.

Di level klub, UEFA mengutarakan kembali sikap federasi bahwa mereka mengutamakan kompetisi-kompetisi domestik untuk diselesaikan terlebih dahulu, dan karena itu kelanjutan Liga Champions dan Liga Europa pun baru bisa ditentukan setelahnya.

Tenggat pendaftaran pemain untuk pagelaran Liga Champions pada musim depan pun ikut merasakan dampak, dengan UEFA mengutarakan bahwa klub akan memiliki waktu lebih panjang untuk itu.

Artikel Tag: UEFA, Virus Corona, Play-off Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/virus-corona-uefa-tangguhkan-play-off-piala-eropa-2020-tanpa-batas-waktu
835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini