Virus Corona Tak Halangi Rencana Timnas U-16 untuk Gelar TC di Bekasi

Penulis: Dayat Huri
Jumat 26 Jun 2020, 04:30 WIB
Virus Corona Tak Halangi Rencana Timnas U-16 untuk Gelar TC di Bekasi

TC timnas Indonesia U-16 sebelum pandemi virus Corona/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Meski peningkatan kasus positif Corona atau Covid-19 masih terjadi di tanah air, timnas Indonesia U-16 tetap mengagendakan pemusatan latihan yang akan dilaksanakan di Bekasi pada 6 Juli sampai dengan 29 Juli. Sebanyak 26 pemain dipanggil Bima Sakti untuk TC tersebut.

Timnas Indonesia U-16 memang ditunggu event bergengsi Piala AFC U-16 yang akan berlangsung pada 25 November hingga 12 Desember. Tim asuhan Bima Sakti tersebut tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok.

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan selama menjalani TC Timnas U-16 akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini disebabkan Indonesia masih dalam pandemi Covid-19.

"Sesuai arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) kami programkan timnas Indonesia melakukan TC di bulan Juli dan memilih kota Bekasi sebagai lokasinya. Kami melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar TC ini dapat berjalan dan pemain dari berbagai daerah dapat datang ke Bekasi," kata Yunus Nusi seperti dilansir laman resmi pssi.

"Saat ini kami sudah mendapatkan izin dari Dinas Kesehatan kota Bekasi untuk melakukan TC. Selain itu, dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga kota Bekasi juga mengizinkan dan menyambut baik kami melakukan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga," tambahnya.

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan, seluruh pemain dan ofisial bersyukur akan melakukan TC seperti biasa. Sebelumnya timnas U-16 hanya melakukan TC secara virtual sejak April lalu akibat pandemi Covid-19 yang melanda tanah air.

"Terima kasih kepada PSSI yang sudah bekerja keras untuk mewujudkan TC timnas U-16 dilakukan di lapangan. TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-16. Berbagai menu latihan akan kami berikan kepada pemain sambil melihat situasi, bila sudah semakin kondusif kami rencanakan uji coba sesuai program yang kami buat," kata Bima Sakti.

"Sebagian besar pemain yang kita panggil sama saat TC awal bulan Maret lalu serta beberapa tambahan pemain baru. Kami berharap pemain datang dengan keadaan bugar dan bekerja keras selama TC. Kami akan persiapkan mental, taktik, dan strategi kepada pemain agar dapat meraih hasil terbaik di Piala AFC U-16 2020 mendatang," jelas Bima Sakti.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Bima Sakti, piala afc, Virus Corona

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini