Virus Corona: Sebagian Besar Klub Serie A Sudah Kembali Berlatih

Penulis: Rei Darius
Kamis 07 Mei 2020, 00:15 WIB
Virus Corona: Sebagian Besar Klub Serie A Sudah Kembali Berlatih

Leonardo Bonucci berlatih individual di markas Juventus (Image: Juventus)

Berita Liga Italia: Sebagian besar klub Serie A sudah kembali berlatih secara individual pada pekan ini, namun masih belum ada kesepakatan mengenai protokol tes medis.

Komite saintifik pemerintah telah menolak versi pertama dari protokol medis yang diusulkan karena dianggap tidak memadai, jadi akan ada pembaruan daftar yang akan dibicarakan pada hari Kamis (7/5).

Sementara itu, sesi latihan individual sudah digelar oleh klub-klub di seantero Italia pada pekan ini, meskipun mereka dengan hati-hati menyebutnya sebagai latihan secara sukarela, ketimbang kewajiban seperti bekerja.

Mereka juga menjalani tes swab dan darah, demikian pula dengan screening keseluruhan medis, sebelum diperbolehkan untuk berlatih secara penuh, yang seharusnya sudah bisa dimulai pada tanggal 18 Mei.

Namun demikian, lantaran belum ada protokol baku yang ditetapkan oleh otoritas, sejumlah klub menolak untuk memulai, termasuk AC Milan. Berdasarkan warta dari CalciomercatoRossoneri baru akan membuka pintu kamp latihan Milanello pada hari Kamis esok, namun bukan untuk tes swab virus corona.

Kabarnya, klub masih mencemaskan bahwa tes-tes ini tidak seharusnya digunakan kepada para pemain dan staf ketika daerah tersebut masih menjadi yang paling terdampak oleh pandemi.

Di tempat lain, Atalanta, Bologna, Inter Milan, Juventus, Lazio, Lecce, Sampdoria, Sassuolo, dan Udinese sudah mulai berlatih secara individual, dengan AS Roma menyusul hari Kamis, Torino pada hari Jumat (8/5), dan Parma pada hari Senin (11/5).

Sedangkan Brescia, Fiorentina, dan Napoli hanya melaksanakan tes darah dan medis sejauh ini. Cagliari, Genoa, Hellas Verona, dan SPAL masih menahan diri, menunggu kepastian mengenai protokol medis juga kelanjutan musim 2019/2020, yang belum ditentukan tanggalnya.

Artikel Tag: Serie A, Virus Corona, Italia

312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini