Virus Corona: Ole Gunnar Solskjaer Sebut Tenaga Medis Adalah Pahlawan Sejati

Penulis: Yuni Winata
Jumat 03 Apr 2020, 03:00 WIB
Virus Corona: Ole Gunnar Solskjaer Sebut Tenaga Medis Adalah Pahlawan Sejati

Ole Gunnar Solskjaer - Getty Images

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meyakini bahwa para pemain bola punya tanggung jawab untuk bertindak sebagai ‘panutan’ dan mendukung ‘pahlawan sesungguhnya’ yang bekerja di Layanan Kesehatan Nasional (NHS), ditengah pandemi virus Corona saat ini.

Sepak bola, sama halnya dengan aspek kehidupan lainnya, juga terdampak akibat pandemi virus Corona. Di masa sulit ini, Manchester United dan Manchester City juga bekerja bersama untuk membantu warga Manchester.

Ole Gunnar Solskjaer menegaskan para pegawai NHS merupakan pahlawan yang sesungguhnya namun meyakini bahwa penting bagi klub untuk memberi contoh di saat krisis seperti ini.

”Kita semua tahu, kadang, kamilah pahlawannya, tapi saat ini, kita bisa menjadi pendukung. NHS dan layanan kesehatan, merekalah pahlawan yang sesungguhnya sekarang,” kata Ole Gunnar Solskjaer dalam wawancara yang diterbitkan oleh klub.

“Saya kira penting bagi kita sebagai pemain bola, dan kita bekerja sebagai panutan, kita harus membuat perbedaan, dan kita bisa melakukannya hanya dengan mengirim pesan melalui media sosial atau lainnya.

“Ini juga sama bagi saya di Norwegia, melihat apa yang terjadi disana. Saya pikir kita semua menyadari seberapa banyak (yang tengah dilakukan) dan saya pikir kita tidak perlu mengirit soal kesehatan. Kesehatan adalah hal penting. Maaf tentang pesan politisnya, saya tak bermaksud terlibat.”

Karena pandemi virus Corona, Premier League ditangguhkan dan masih belum diketahui kapan liga akan kembali dimulai karena situasi di Inggris saat ini masih belum bisa diatasi.

Artikel Tag: Virus Corona, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini