Virus Corona Menyerang, Liga Italia Terancam Digelar Tanpa Penonton

Penulis: Uphit Kratos
Senin 24 Feb 2020, 16:30 WIB
Virus Corona Menyerang, Liga Italia Terancam Digelar Tanpa Penonton

San Siro/getty

Berita Liga Italia: Petinggi Lega Serie A dan Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, tengah berunding mencari solusi terkait penundaan laga-laga Serie A akibat virus corona.

Penyebaran virus corona yang sudah sampai Italia langsung membuat Serie A lumpuh. Empat pertandingan di pekan ke-25 harus ditunda untuk batas waktu yang tidak ditentukan, di antaranya adalah laga Hellas Verona vs Cagliari, Atalanta vs Sassuolo, Torino vs Parma, dan Inter Milan vs Sampdoria.

Menurut warta dari ANSA, saat ini petinggi Lega Serie A dan Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, sedang menjalin komunikasi untuk menentukan langkah selanjutnya terkait penundaan jadwal pertandingan di Serie A, termasuk menggelar laga tanpa penonton.

Tidak hanya itu, laporan yang sama pun menyebut bahwa laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa, yang mempertemukan Inter Milan vs Ludogorets pada hari Kamis (27/2) mendatang, juga terancam digelar tanpa penonton, atau bahkan dipindahkan ke tempat netral. Namun untuk hal ini, belum ada keterangan resmi dari pihak UEFA.

Sebelumnya, Serie A dikejutkan dengan wabah virus corona yang sudah menjangkau beberapa wilayah di Italia. Wilayah yang terinfeksi virus corona paling serius terjadi di Veneto dan Lombardia.

Hingga kini, sebanyak 79 kasus penyebaran virus corona telah ditemukan di kedua wilayah tersebut dengan 47 kasus diantaranya terjadi di Lombardia, yang kebetulan salah satu kotanya adalah Milan. Dua orang di antaranya bahkan dilaporkan meninggal dunia.

Mengutip datareal time yang dikumpulkan worldometer, jumlah kematian akibat virus corona secara global sudah mencapai sekitar 79 ribu kasus, dengan 2619 di antaranya meninggal dunia, dan sekitar 25 ribu sukses dipulihkan.

Artikel Tag: Serie A, Virus Corona, Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini