Virus Corona Masuk Indonesia, Laga Persija Kontra Persebaya Ditunda

Penulis: Dayat Huri
Rabu 04 Mar 2020, 21:15 WIB
Virus Corona Masuk Indonesia, Laga Persija Kontra Persebaya Ditunda

Ilustrasi virus corona/foto net

Berita Liga 1 Indonesia: Isu virus corona yang beberapa hari terakhir merebak di Indonesia, setelah ditemukannya dua warga Depok yang dinyatakan positif, membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) harus menunda pertandingan big match pada pekan kedua Liga 1 Indonesia 2020 antara tuan rumah Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya, yang rencananya bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) harus ditunda.

Berdasarkan jadwal awal yang disusun PT LIB, laga dua tim besar tanah air itu awalnya direncanakan bakal digelar pada Sabtu, 7 Maret ini.

Namun PT. LIB harus memutuskan untuk menunda pertandingan tersebut menyusul surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta nomor 27 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

Keputusan tersebut tertuang dalam surat edaran LIB kepada kedua manajemen klub dengan surat bernomor 127/LIB-KOM/III/2020 yang ditandatangani oleh Direktur Utama LIB, Cucu Somantri.

"Menindaklanjuti surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 27 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) tertanggal 3 Maret 2020 dan memperhatikan hasil rapat jajaran Direksi dan Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB), bersama ini LIB menyampaikan penundaan pertandingan Shopee Liga 1 2020 antara PERSIJA Jakarta vs PERSEBAYA Surabaya yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta," bunyi surat PT LIB seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Selanjutnya PT LIB akan menyampaikan penjadwalan ulang setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk klub sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Persebaya Surabaya, pt lib

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini