Virus Corona Masih Mengancam, Gary Neville Sarankan Liga Premier Diundur

Penulis: Yuni Winata
Selasa 12 Mei 2020, 23:30 WIB
Virus Corona Masih Mengancam, Gary Neville Sarankan Liga Premier Diundur

Gary Neville - Getty

Berita Liga Inggris: Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, menyarankan agar Liga Premier menunda digelarnya kembali kompetisi musim 2019/2010 sampai bulan Juli.

Pada Senin (11/5) kemarin, 20 klub Liga Premier bertemu untuk membicarakan tentang digelarnya kembali kompetisi musim ini, pasca pandemi virus Corona.

Pemerintah Inggris juga sudah memutuskan bahwa kegiatan olah raga tanpa penonton sudah mulai bisa kembali digelar setelah 1 Juni.

Namun ada beberapa pemain yang mengungkapkan keengganan mereka untuk kembali bermain karena khawatir dengan kesehatan mereka. Beberapa klub juga tidak setuju jika laga dilangsungkan di wilayah netral.

Sebagai hasilnya, Neville meyakini bahwa tanggal 12 Juni masih terlalu dini untuk memulai kompetisi, dan menyarankan untuk menunda sampai Juli.

“Saya tidak berpikir bahwa semua orang tahu baik dalam sepak bola maupun di negara ini, kita sudah melihat dampak dari kekacauan yang kita dengar pada Minggu malam,” kata Neville kepada Football Show.

“Saya pikir pada akhirnya ada karyawan, keluarga di seluruh negeri yang tidak tahu apa yang seharusnya mereka lakukan. Itu menjadi lebih jelas dengan detail ekstra yang dirilis, tapi saya pikir Liga Premier mengharapkan pernyataan pasti dari pemerintah pada Minggu (10/5) atau Senin (11/5), tapi mereka tak mendapatkan itu.

“Jika anda adalah pemilik klub Liga Premier, saya tidak berpikir bahwa bahwa akan ada yang mengangkat tangan mereka dan mengatakan, ‘mari mulai bermain pekan depan’. Saya pikir mereka perlu berpikir tentang menundanya selama beberapa pekan atau mungkin satu atau dua bulan. Daripada dimulai kembali pada Juni, mungkin (lebih baik) dimulai kembali pada Juli.”

Artikel Tag: Gary Neville, Manchester United, Liga Premier

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini