Virus Corona Makin Bahaya, Harry Kane Minta Liga Inggris Resmi Dihentikan

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 30 Mar 2020, 20:15 WIB
Virus Corona Makin Bahaya, Harry Kane Minta Liga Inggris Resmi Dihentikan

Harry Kane (Image: getty)

Penyerang Totenham Spurs, Harry Kane berpendapat bahwa kompetisi sebaiknya dihentikan saja jika sampai pada akhir Juni, kondisi yang disebabkan virus corona ini tak kunjung membaik. Baginya, kesehatan lebih penting daripada harus melanjutkan kompetisi.

Harry Kane juga menegaskan bahwa sampai saat ini, para petinggi Liga Inggris masih akan melakukan segala cara untuk bisa melanjutkan sisa kampanye musim 2019/20 ini. Kendati sampai saat ini, belum ada kejelasan lebih lanjut akan hal itu.

"Saya tahu pihak Liga Inggris akan melakukan segala cara untuk merapungkan musim ini, dan mereka akan mencari tiap opsi yang memungkinkan," ujar Kane dikutip dari Independent.

Bintang timnas Inggris ini juga sependapat dengan pihak Liga Inggris, bahwa jika memang memungkinkan, liga harus diselesaikan. Namun jika memang keadaan tidak memungkinkan, adakalanya liga harus dihentikan dan lebih memprioritaskan keselamatan nyawa manusia.

"Saya pikir, kita perlu mencoba untuk menyelesaikan musim ini, namun harus ada titik dimana kita harus berhenti," tambahnya."Melanjutkan kompetisi pada bulan Juli atau Agustus dan membuat musim depan menjadi mundur, saya tidak melihat adanya banyak manfaat dari hal itu. Tapi jelas saya tidak tahu banyak tentang apa yang terjadi di belakang layar dan dampaknya secara finansial.

"Kemungkinan batasnya menurut saya adalah hingga akhir Juni. Jika masalah ini tidak selesai pada akhir Juni, maka kita harus mencari opsi lain atau hanya menantikan musim depan.

"Semakin lama musim ini diundur, maka akan memiliki dampak yang besar untuk musim depan, Euro pada 2021, atau bahkan Piala Dunia 2022. Tapi itu hanya opini saya saja."

Meski tak bisa berbuat banyak atas situasi ini, Kane berharap agar semua masalah ini bisa segera teratasi dan segalanya bisa berjalan normal seperti sediakala.

"Segalanya di luar kendali saya, tidak ada yang bisa saya lakukan secara pribadi, jadi dari sudut pandang saya, kita hanya harus menunggu dan melihat apa yang terjadi. Mudah-mudahan bisa beres secepat mungkin, dan semuanya menjadi kembali normal," jelasnya.

Artikel Tag: Harry Kane, Tottenham Hotspur, Virus Corona

336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini