Virus Corona: Larangan Latihan Serie A Diperpanjang Hingga Pertengahan April

Penulis: Rei Darius
Kamis 02 Apr 2020, 12:15 WIB
Virus Corona: Larangan Latihan Serie A Diperpanjang Hingga Pertengahan April

Klub-klub Serie A dilarang latihan selama pandemi virus corona (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, memperpanjang larangan latihan untuk klub-klub Serie A setidaknya hingga tanggal 13 April, karena pandemi virus corona.

Serie A musim kompetisi 2019/2020 ditangguhkan tanpa batas waktu, setelah Italia merasakan dampak terburuk dari pandemi virus corona, yang saat ini telah memakan lebih dari 13 ribu orang korban.

Napoli dan Lazio sempat berencana untuk kembali berlatih pada akhir bulan lalu, namun ditangguhkan dan kini Conte melarang tim manapun untuk berlatih lagi hingga lockdown usai pada tanggal 13 April mendatang.

"Langkah pencegahan (lockdown) telah diperpanjang hingga 13 April. Kami tahu bahwa kami meminta usaha lain, pengorbanan lainnya," kata Conte pada hari Rabu (1/4) kemarin

"Kami harus memahami satu hal—jika kami berhenti mengikuti peraturan atau mengurangi langkah-langkah ini, maka usaha kami akan sia-sia. Satu-satunya kabar yang baru adalah sesi latihan atlet, sesi latihan tidak diperbolehkan di markas klub. Itu tidak berarti atlet tidak bisa berlatih sendiri, mereka bisa berlatih secara individual."

Sejumlah klub Serie A diketahui harus mengkarantina skuatnya karena beberapa pemainnya positif terjangkit COVID-19. Pemain-pemain dari Juventus, Sampdoria, Fiorentina, dan Atalanta diketahui terinfeksi, termasuk Paulo Dybala, Blaise Matuidi, dan Patrick Cutrone.

Kelumpuhan aktivitas di lapangan hijau yang disebabkan oleh virus corona ini juga memberikan dampak ekonomi kepada klub, dengan Juventus harus memangkas gaji pemain secara signifikan hingga 90 juta euro demi mendanai mereka di masa krisis ini.

Artikel Tag: Serie A, Virus Corona

525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini