Virus Corona Jadi Alasan Bayern Dukung Perubahan Nilai Transfer Pemain

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 04 Mei 2020, 14:45 WIB
Virus Corona Jadi Alasan Bayern Dukung Perubahan Nilai Transfer Pemain

Karl-Heinz Rummenigge (90Min)

Berita Liga Jerman: CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mendukung penuh adanya perubahan nilai transfer pemain secara global, akibat dari pandemi virus Corona yang sampai saat ini belum mereda, sehingga menganggu kondisi finansial klub.

Di Jerman, kompetisi Bundesliga beserta beberapa kasta di bawahnya telah dihentikan secara total sejak awal Maret 2020 yang lalu. Penghentian kompetisi itu imbas dari semakin menyebarnya virus Corona di Eropa, tidak terkecuali Jerman.

Namun, penghentian kompetisi tersebut juga mengganggu keuangan klub, karena mereka tidak lagi memiliki pemasukan dari pertandingan dan tetap mengeluarkan dana demi membayar upah pemain. Walau pun kompetisi dilanjutkan, mereka juga akan kehilangan pendapatan dari tiket masuk, karena hampir dipastikan laga akan dimainkan tanpa penonton setidaknya sampai 2021 mendatang.

Oleh sebab itu, Rummenigge menilai bahwa nilai transfer pemain akan mengalami perubahan, dan tidak lagi gila-gilaan seperti beberapa tahun terakhir, yang mana harga satu pemain bintang bisa lebih dari 1 hingga 2 triliun rupiah.

“Kami memikirkannya dan berbicara bersama. Jumlah pengeluaran di sisi pemain meningkat dari tahun ke tahun, [mulai dari] transfer, gaji, hingga komisi agen. Sekarang saatnya untuk memperbaiki satu atau lebih kelebihan [pengeluaran untuk pemain] yang telah terjadi dalam sepuluh tahun terakhir,” kata Rummenigge, yang juga legenda Timnas Jerman.

“Pembatasan gaji akan menjadi langkah yang nyata untuk memulai perubahan itu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Bundesliga, Virus Corona

483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini