Virus Corona Bikin Schalke Batal Permanenkan Todibo dari Barcelona

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Apr 2020, 18:15 WIB
Virus Corona Bikin Schalke Batal Permanenkan Todibo dari Barcelona

Jean-Clair Todibo (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Kepala olahraga Schalke 04, Jochen Schneider, mengungkapkan bahwa timnya kemungkinan batal mempermanenkan status pemain pinjaman dari Barcelona, Jean-Clair Todibo, karena situasi keuangan yang memburuk dampak dari pandemi virus corona atau Covid-19.

Todibo pindah ke Schalke 04 pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 yang lalu, dengan masa peminjaman hingga akhir musim 2019/20 dan disertai opsi pembelian secara permanen. Ia terpaksa dipinjamkan oleh Barcelona demi memberinya lebih banyak kesempatan bermain, karena ia masih kalah bersaing dengan bek kawakan Blaugranalainnya.

Sejauh ini ia pun berhasil menunjukkan penampilan yang cukup apik untuk The Royal Blues, yang mana pemain berusia 20 tahun itu mampu mencatat 5 penampilan di Bundesliga dengan total 267 menit bermain, sebelum akhirnya kompetisi dihentikan karena semakin meluasnya wabah virus Covid-19. Namun, Schalke harus mengeluarkan uang hingga menyentuh angka 30 juta euro atau setara 533 miliar rupiah untuk mempermanenkan jasanya di Veltins Arena.

“Anda tidak harus menjadi seorang nabi untuk mengatakan, bahwa kemungkinannya (mempermanenkan Todibo) telah menurun sebagai akibat dari krisis yang terjadi saat ini,” kata Schneider dilansir Kicker.

Akan tetapi, di sisi lain Kicker juga melaporkan bahwa Barcelona sangat berpeluang untuk kembali meminjamkan Todibo kepada Schalke 04, dan kembali disertai opsi pembelian secara permanen. Schneider pun mengaku tak keberatan untuk kembali menerima tawaran Barcelona dalam meminjamkan Todibo.

“Penting juga untuk mempertimbangkan rencana FC Barcelona,” pungkasnya.

Artikel Tag: Schalke 04, Barcelona, Jean-Clair Todibo, Virus Corona

448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini