Virgil van Dijk Puji Caoimhin Kelleher Sebagai Penjaga Gawang Kelas Dunia

Penulis: Depe Ptr
Selasa 20 Feb 2024, 23:26 WIB
Virgil van Dijk Puji Caoimhin Kelleher Sebagai Penjaga Gawang Kelas Dunia

Caoimhin Kelleher via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kapten Liverpool, Virgil van Dijk mengklaim bahwa dia selalu mengatakan bahwa Caoimhin Kelleher adalah penjaga gawang kelas dunia.

Caoimhin Kelleher, yang sulit mendapatkan waktu bermain, memainkan laga keempatnya musim ini sebagai starter dan melakukan serangkaian penyelamatan mengesankan dalam kemenangan di Stadion Gtech.

Dengan 14 penampilan sejauh ini di semua kompetisi, kemungkinan besar Kelleher akan tampil lebih banyak karena cedera yang dialami Alisson. Pemain asli Cork ini juga kemungkinan akan menjadi starter di final Piala Liga melawan Chelsea akhir pekan ini.

Berbicara usai kemenangan Liverpool atas Brentford, Virgil van Dijk mengaku sangat percaya diri dengan kemampuan pemain asal Cork tersebut. Bek asal Belanda ini juga berharap penampilannya di London akan membantunya tampil maksimal dalam beberapa minggu mendatang.

"Saya selalu mengatakan bahwa dia adalah kiper kelas dunia," kata bek Liverpool itu.

"Sangat sulit untuk menjadi penjaga gawang kedua, namun tidak ada salahnya menjadi penjaga gawang kedua dari salah satu, jika bukan penjaga gawang terbaik di dunia.

"Dia harus melangkah maju sekarang, dan semua orang membutuhkan sedikit kepercayaan diri, dan semua orang harus memberinya keyakinan bahwa dia akan melakukan pekerjaannya dengan baik.

"Mudah-mudahan penampilannya pada hari Sabtu akan membantunya membawa kepercayaan diri itu ke pertandingan berikutnya."

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, juga memuji kiper Irlandia tersebut. Klopp mengatakan: "Dia luar biasa melawan Brentford. Saya tidak tahu persis siapa yang menjadi kiper nomor satu Irlandia, tapi jika mereka punya kiper yang lebih baik, hormatilah. Dia luar biasa. Tahun ini, kami memberinya lebih banyak menit bermain dibandingkan sebelumnya. Itu pantas didapatkannya."

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Liverpool, Caoimhin Kelleher

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/virgil-van-dijk-puji-caoimhin-kelleher-sebagai-penjaga-gawang-kelas-dunia
214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini