Virgil van Dijk Peringatkan Argentina Bukan Cuma Lionel Messi

Penulis: Rei Darius
Selasa 06 Des 2022, 20:03 WIB
Virgil van Dijk

Virgil van Dijk tak ingin Belanda hanya fokus kepada Lionel Messi (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Bek timnas Belanda, Virgil van Dijk, memperingatkan rekan-rekan setimnya jelang laga perempat final Piala Dunia 2022 kontra Argentina untuk tidak hanya mewaspadai Lionel Messi.

De Oranje sukses melenggang ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai mengandaskan Amerika Serikat dengan skor cukup telak 3-1. 

Di babak delapan besar, mereka sudah ditunggu oleh lawan yang lebih tangguh, yaitu Argentina, yang menyingkirkan Australia dengan skor 2-1 berkat kegemilangan Lionel Messi.

Sang mega bintang Paris Saint-Germain tentu saja adalah musuh yang sangat diwaspadai. Selagi menaruh keyakinan kepada pelatih Louis van Gaal, Virgil van Dijk memberi peringatan kepada timnas Belanda bahwa bukan hanya Messi yang harus diwaspadai dari La Albiceleste.

"Saya pikir kami telah menunjukkan kepada negara-negara lain tentang kualitas apa yang kami miliki di bawah pelatih tim nasional ini [Louis van Gaal]," kata sang bek tengah Liverpool kepada De Telegraaf.

"Dia [Messi] adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Itu adalah suatu kebanggaan untuk bisa bermain menghadapinya. Namun bukan hanya dia yang akan kami hadapi, atau Belanda menghadapinya. Ini adalah pertandingan Belanda kontra Argentina, dan mereka memiliki banyak pemain kualitas dunia lainnya," tandas Van Dijk.

Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Lusail pada Sabtu (10/12) dini hari WIB dengan kick-off pada pukul 02.00 WIB. Pemenang dalam laga ini akan menghadapi salah satu di antara Brasil atau Kroasia di semifinal.

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Lionel Messi, Timnas Argentina, Timnas Belanda, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/virgil-van-dijk-peringatkan-argentina-bukan-cuma-lionel-messi
485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini