Virgil van Dijk Nyatakan Absen Bela Belanda di Euro 2020

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 12 Mei 2021, 18:46 WIB
Virgil van Dijk umumkan absen bela Belanda di ajang Piala Eropa tahun ini / via Getty Images

Virgil van Dijk / via Getty Images

Berita Sepakbola: Defender Liverpool yaitu Virgil van Dijk, menyatakan diri absen membela Timnas Belanda pada gelaran Euro 2020 yang bakal mulai bergulir Juni mendatang.

Seperti diketahui, Virgil van Dijk sudah tidak merumput di lapangan hijau semenjak Oktober tahun lalu usai mengalami cedera lutut parah di laga melawan Everton.

Meski saat ini kondisi lutut sang bek sudah mulai membaik, ternyata kebugaran Van Dijk belum berada di level yang maksimal.

Oleh karena itu sang defender pun memilih untuk tidak ambil bagian di ajang Euro 2020 bersama Belanda musim panas ini dan memilih fokus untuk menyembuhkan cederanya bersama Liverpool.

"Sejauh ini kondisi saya sudah mulai membaik. Saya pun sekarang sudah berada dalam keputusan apakah saya bisa tampil di Euro atau tidak?" ucap Van Dijk seperti dikutip dari situs resmi The Reds.

"Dengan apa yang sudah terjadi, secara fisik keputusan terbaiknya adalah saya tidak ikut pergi ke Euro dan memilih fokus di fase rehabilitasi terakhir saya saat musim kompetisi diliburkan."

"Jadi saya akan fokus sepenuhnya menjalani sesi pra-musim bersama klub dan saya tak sabar untuk mengerjakan itu," tutup bek berumur 29 tahun ini.

Absennya Van Dijk jelas menjadi kerugian tersendiri bagi De Oranje. Pelatih Frank de Boer pun kini harus mencari alternatif lain untuk mencari siapa tandem dari Matthijs De Ligt pada gelaran Piala Eropa nanti.

Sejauh ini ada sejumlah nama yang bisa dipilih oleh De Boer seperti Stefan De Vrij (Inter Milan), Nathan Ake (Manchester City) hingga Joel Veltman (Brighton & Hove Albion).

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Liverpool, Belanda, Euro 2020

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini