banner babe

Virgil van Dijk Masih Belum Dianggap Sebagai Pemain Terbaik Dunia

Penulis: Rei Darius
Jumat 13 Sep 2019, 18:45 WIB
Virgil van Dijk Masih Belum Dianggap Sebagai Pemain Terbaik Dunia

Virgil van Dijk dianggap masih belum lewati Ronaldo dan Messi (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Virgil van Dijk bukanlah pemain terbaik dunia, klaim rekan senegaranya, Rafael van der Vaart, dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih dianggap sebagai bintang terbesar di dunia.

Sang defender andalan Liverpool melalui musim yang luar biasa setelah membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions pada 2018/2019 lalu, dan sudah diakui lewat penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2018/2019, dengan mengalahkan Messi dan Ronaldo. Van Dijk juga masuk dalam nominasi tiga besar Pemain Terbaik FIFA dan diperkirakan akan kembali bersaing dalam penghargaan Ballon d'Or tahun 2019.

Banyak yang meyakini bahwa dia sudah melakukan hal yang cukup untuk mengikuti jejak kesuksesan Luka Modric pada tahun lalu dan mencegah Messi dan Ronaldo dari mengklaim trofi Bola Emas yang keenam untuk mereka.

Namun demikian, Van der Vaart tidaklah yakin, meski dia mengakui bahwa membandingkan bek tengah dengan penyerang memang tidak pernah mudah, sekalipun Van Dijk dianggap sebagai salah satu pemain terbaik musim lalu.

"Dia bukan yang terbaik di dunia, namun dia memang spesial," ucap mantan playmaker Real Madrid dan Tottenham Hotspur ini kepada Tuttomercatoweb mengenai Van Dijk. "Messi dan Ronaldo adalah yang terbaik, namun Anda tidak bisa membandingkan para defender dengan penyerang."

Messi dan Ronaldo sebelumnya selalu mendominasi daftar peraih penghargaan bergengsi di dunia sepak bola, namun semua itu berhenti mulai tahun lalu setelah Modric berhasil tampil fenomenal dengan membawa timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018, usai menjadi salah satu pemain kunci dalam kesuksesan Real Madrid menjuarai Liga Champions.

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Rafael van der Vaart, Ballon d'Or

444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini