Virgil van Dijk Akui Periode Menantang Sudah Menanti Liverpool

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 07 Okt 2020, 19:00 WIB
Virgil van Dijk percaya Liverpool akan mendapatkan tantangan yang lebih berat musim ini

Virgil van Dijk. (Foto: Andrew Powell/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Virgil van Dijk telah memperkirakan bahwa Liverpool akan menghadapi masa-masa sulit di depan mereka, terlebih semua klub ingin menjatuhkan mereka yang berstatus sebagai juara bertahan Premier League.

Setelah penantian panjang selama 30 tahun, The Reds akhirnya keluar sebagai juara Premier League musim lalu dan meninggalkan pesaing-pesaingnya jauh di belakang mereka. Pasukan Jurgen Klopp menjadi tim pertama yang mengunci gelar liga dengan tujuh pertandingan tersisa, unggul 18 poin dari Manchester City di peringkat kedua pada akhir musim.

Tetapi setelah itu, Liverpool seperti kehilangan motivasi dan memulai musim ini dengan cukup mengecewakan. Setelah disingkirkan Arsenal di putaran keempat Carabao Cup, The Reds secara mengejutkan dihancurkan Aston Villa 7-2 di Premier League akhir pekan lalu

Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester United, serta Leicester City tampaknya semakin dekat untuk mengakhiri dominasi Liverpool selama 18 bulan terakhir. Klub-klub papan tengah seperti Everton dan Aston Villa bahkan berada di tangga teratas klasemen saat ini.

Dan Virgil van Dijk, yang turut membantu Liverpool memenangkan Premier League dan Liga Champions, mengakui fakta bahwa The Reds harus menghadapi rintangan baru dalam upaya untuk mempertahankan dominasi mereka.

"Saya rasa mencoba untuk tetap di atas adalah hal tersulit untuk dilakukan. Semua orang ingin melihat Anda jatuh saat mencapai puncak," kata bek internasional Belanda itu kepada podcast 'No Passion No Point' Eddie Hearn di BBC Sounds.

"Itulah arti hidup, terutama akhir-akhir ini. Bagi saya, saya ingin memberikan semua yang saya miliki sampai saya pensiun dan kemudian tidak menyesal setelahnya.

"Saya tidak ingin ada penyesalan setelah itu, saya pikir itu akan menjadi perasaan terburuk yang bisa Anda miliki. Ke depannya, ini akan menjadi saat-saat yang menantang. Kami adalah juara, sesuatu yang membutuhkan waktu. Kita harus menikmatinya dan lakukan itu."

Tim Jurgen Klopp saat ini menempati peringkat kelima di klasemen Premier League dan akan menghadapi pemuncak klasemen Everton setelah jeda internasional pada 17 Oktober.

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Liverpool

497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini