Vinicius Junior Jelaskan Bagaimana Carlo Ancelotti Membantunya Berkembang

Penulis: Rei Darius
Jumat 09 Des 2022, 09:00 WIB
Vinicius Junior

Vinicius Junior tampil apik untuk Brasil dan Real Madrid (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Vinicius Junior mengakui bahwa perkembangannya sebagai pemain pada saat ini sangat dipengaruhi dengan kedatangan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid pada musim panas 2021.

Sang penyerang timnas Brasil telah menjadi pemain kunci untuk Los Blancos sejak musim lalu, ketika mereka meraih gelar juara La Liga, Liga Champions, dan Piala Super Spanyol.

Kini, Vinicius melanjutkannya dengan mencetak 10 gol dan lima assist dari 21 penampilan di semua ajang untuk Real Madrid pada musim ini.

Dia juga tampil apik di Piala Dunia 2022 bersama Brasil dengan mencetak sebuah gol dan dua assist dari tiga kali bertanding, mengantarkan tim asuhan Tite itu menembus babak perempat final pada saat ini.

Vinicius Junior mengakui bahwa perkembangannya selama ini sangat dipengaruhi oleh Carlo Ancelotti, yang mulai menukangi Real Madrid untuk periode keduanya pada musim panas 2021, setelah sukses mempersembahkan trofi Liga Champions pada yang pertama di antara tahun 2013 hingga 2015 silam.

"Saya berbicara dengannya dan dia memberikan saya banyak nasihat untuk membantu saya agar bisa menjadi starter bersama Brasil," kata Vinicius dalam konferensi pers di Piala Dunia 2022 jelang laga kontra Kroasia, sebagaimana dilansir dari ESPN.

"Dia memberikan kepercayaan diri tinggi kepada saya, dia selalu bersikap keras kepada saya ketika diperlukan. Dia layaknya seorang ayah bagi saya."

Secara keseluruhan, Vinicius telah mengukir 32 gol dari 73 pertandingan di bawah asuhan Don Carlo sejauh ini.

Artikel Tag: Vinicius Junior, Timnas Brasil, Carlo Ancelotti, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/vinicius-junior-jelaskan-bagaimana-carlo-ancelotti-membantunya-berkembang
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini