Vinicius Jr Jadi Favorit untuk Menangkan Ballon d’Or

Penulis: Senja Hanan
Jumat 10 Mei 2024, 10:15 WIB
Vinicius Jr Jadi Favorit untuk Menangkan Ballon d’Or

Vinicius Jr Jadi Favorit untuk Menangkan Ballon d’Or

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Vinicius Jr mungkin sering menjadi sorotan karena kejenakaannya di lapangan dan kekejaman yang dihadapinya saat bermain.

Namun sepak bolanya berbicara dengan lantang dan jelas dan jarang terpengaruh. Selama bertahun-tahun, pemain fenomenal Real Madrid ini telah mengembangkan permainannya ke tingkat elit dan saat ini menjadi salah satu, jika bukan pemain sayap terbaik, di dunia sepakbola.

Faktanya, tidak berlebihan untuk mengklaim bahwa Vinicius adalah pemimpin pemain generasi baru karena ia sudah menjadi perdebatan sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Menurut laporan dari Rodra (h/t Madrid Xtra), Vinicius Jr kini menjadi favorit nomor satu untuk membawa pulang gelar bergengsi Ballon d’Or musim ini. Dua tahun setelah Karim Benzema meraih penghargaan karena menjadi pionir dalam banyak comeback Real Madrid dalam perjalanan menuju kemenangan UCL, Vinicius siap melakukan hal yang sama.

Khususnya, dialah yang juga mencetak gol kemenangan final UCL dua tahun lalu. Penantang terbesar Vinicius untuk meraih penghargaan tersebut, Kylian Mbappe, menghadapi eliminasi dari UCL awal pekan ini di semifinal, sehingga membuatnya tersingkir dari persaingan.

Dengan gelar liga yang sudah dikantongi dan UCL tinggal selangkah lagi, pesaing terbesar Vinicius kemungkinan besar adalah rekan setimnya sendiri, Jude Bellingham, dan hadiahnya hampir pasti akan tiba di Santiago Bernabeu. Vinicius mencetak kedua gol untuk Real Madrid melawan Bayern Munich di Allianz Arena, membantu tim membawa pulang hasil imbang yang sangat dibutuhkan setelah 90 menit beraksi.

Meski tak mencetak gol tadi malam, ia kembali membuat heboh Los Blancos dengan performa 10/10. Dalam 90 menit, ia mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran, menyelesaikan tujuh dribel menakjubkan, dan memberikan dua umpan kunci di bawah tekanan. Pemain muda ini telah mencetak lima gol dan memberikan empat assist untuk pria berbaju putih di Liga Champions musim ini, selain 13 gol dan lima assist di La Liga.

Kemenangan di final UCL dan penampilan kuat di Copa America musim panas bisa memastikan kesepakatan bagi pemain Brasil itu. Tentu saja, Ballon d’Or memang pantas didapatkan.

Artikel Tag: Vinicius Jr, Ballon d'Or, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/vinicius-jr-jadi-favorit-untuk-menangkan-ballon-dor
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini